Friday, January 18, 2013

Freebies in Dubai

Siapa Bilang di Dubai semuanya mahal, beberapa aktiftas berikut bisa kita lakukan dengan GRATIS loh :)

1. Dancing Fountain at Dubai Mall



Pernah lihat Air Mancur Menarinya Grand Indonesia shopping center? well then DUBAI Dancing Fountain is much bigger, namun dengan konsep yang serupa. Untuk saat ini, setahu saya air mancur menari di Dubai Mall ini merupakan yang terbesar di dunia. Fiyuhh, Dubai ini memang yah penuh dengan sesuatu yang "TER". Lagu yang dimainkan di atraksi air mancur ini ada beberapa macam, salah satunya lagu Arab. Jadi sambil main-main ke Dubai Mall, makan malam di Souk al Bahar, bisa deh nonton pertunjukan ini sambil mandangin Burj Khalifa juga. Jangan lupa, ini GRATIS. Show pertamanya dimulai jam 1 siang, dan kembali mulai lagi jam 6 Sore hingga jam 11 malam setiap setengah jam. 



2. Watch Fishes in Dubai Aquarium





Kalo sebelumnya saya pernah membahas tempat ini juga namun ada biaya masuknya, sebenarnya jika kita cuma ingin melihat ikan-ikan berenang kesana kemari dari luar kaca Dubai Aquarium saja, hal ini dapat kita lakukan secara GRATIS.

3. Enjoy the view in Souk Madinat Jumeirah


Souk Madinat Jumeirah ini merupakan tempat belanja-makan-wisata didaerah pesisir pantai. Tempatnya sendiri sih buka dari siang, namun berhubung saat itu "agak panas" teman saya baru mau mengantar ke tempat tersebut malam hari. Untuk masuk ke tempat ini tidak dikenakan biaya alias gratis, mungkin jika kita bawa kendaraan hanya dikenakan biaya parkir. Berhubung saat saya kesana tepat malam hari sebelum Idul Adha, banyak tempat wisata di dubai yg menawarkan parkir gratis. Di tempat ini banyak terdapat fine dining restoran, tempat oleh-oleh, dan beberapa cafe. Yang menyenangkan adalah panoramanya yg menghadap ke Burj Al Arab *cant take my eyes of this building*. Mungkin teman saya benar, it has better view in the night.

4. Traveling to an artificial island


Courtesy of Sharon
Untuk saat ini setahu saya untuk berpergian ke pulau ini baru dapat dilakukan dengan membawa kendaraan sendiri, atau naik taksi. Tapi saat kemarin berkesempatan mengunjungi Pulau buatan dengan bentuk Palem ini, terlihat rel metro hingga menuju ketengah pulau. Mungkin nantinya memang akan dibuatkan trayek metro khusus ke pulau ini. Tempat yang paling sering dikunjungi di pulau ini adalah Hotel Atlantis ygterletas di ujung atas perisai pulau dan menjadi ikon Palm Island itu sendiri. Katanya (soalnya ga sempet masuk) di hotel tersebut terdapat kamar dengan pemandangan aquarium besar seperti dubai aquarium, hahaha i can't imagine when you wake up and there's a giant shark looking at you and say "Good Morning !!" :p
Well mungkin ke tempat ini naik mobil cuma kena tol fare aja, ehmm jangan tanya berapa yah, kemarin dianterin senior kesini soalnya, hehehehe

No comments:

Post a Comment

Thank you for comment :)