Saturday, March 16, 2013

Jogja - Part 1

Minggu lalu, saya dan beberapa teman pergi ke Jogja untuk liburan. Liburan boleh terbilang singkat, tapi itinerary harus tetap maksimal, trip kali ini kami memutuskan untuk explore jogja. Kita ga boleh dateng ke tempat-tempat tujuan utama wisata jogja *oke kecuali malioboro dan tempat oleh2 lain*


Akhirnya kami memutuskan untuk pergi ke beberapa pantai di area tenggara Jogja, tepatnya didaerah gunung kidul. Awalnya tujuan utama kami adalah Pantai Indrayanti berbekal dari info teman-teman, yogyes.com, tweet teman2 di @jalan2 dan @jogjaupdate. Tapi setelah hampir 2 jam perjalanan Adisutjipto - Pantai Indrayanti, kami memutuskan mampir ke Pantai Sundak terlebih dahulu, meskipun sebelum P.Sundak ada pantai-pantai lain seperti P. Krakal, P. Drini.


Pantai-pantai ini terletak di daerah Tepus, Gunung Kidul, Jogjakarta.








Welcome to P.Sundak

kami melanjutkan perjalanan yg udah tinggal sejengkal ke pantai Indrayanti, namun panas dan laper yang super membuat saya tidak banyak mengabadikan tempat ini.




Untuk mencapai kedua pantai tersebut kami menyewa mobil dari pusat kota jogja, arah menuju kedua pantai tersebut memang tidak ada angkutan umum. Saat itu kami dapat harga 200ribu untuk 12 jam dan sudah termasuk supir. Jalanan menuju Tepus mirip jalanan di Puncak-Jawa Barat menikung, menanjak, menurun, sampai bikin pusing. Tapi begitu sampai ditempat, pusing dan pegal terbayar dengan kecantikan pantainya. Waktu terbaik untuk datang kesini sepertinya siang hari, meskipun panasnya terik namun justru itu yang membuat pemandangan di pantai terlihat biru dan indah. Saat kami di P.Sundak, sempat turun hujan rintik dan awan beberapa kali terlihat mendung, namun tidak menyurutkan niat kami untuk bermain di Pantai.

Selesai berpetualang di pantai - pantai cantik ini, kami dapat info bahwa masih ada area lain yang tidak kalah cantik yaitu Pantai Pok Tunggal, well karena waktu yang tidak cukup dan hari sudah semakin sore, mungkin dilain waktu masih bisa mengunjungi Pok Tunggal, Tubing di Goa Pindul dan mampir ke air terjun Sri Gethuk.



No comments:

Post a Comment

Thank you for comment :)