Tuesday, March 5, 2013

The Art of The Brick

Akhir bulan Februari kemarin, saya berkunjung kembali ke Singapura. Sepertinya udah dikutuk sama Merlion supaya bulak-balik terus kesana nih, hahahahah

Dan untuk pertama kalinya saya mendatangi Art Science Museum yang terletak di depan Marina Bay Sands Mall. Kebetulan saat itu sedang berlangsung exhibition "The Are of The Brick" sebuah pameran lego yang diprakarsai Nathan Sawaya. Pameran tersebut berlangsung dari 17 November 2012 - 26 Mei 2013.

Untuk masuk ke pameran tersebut pengunjung dikenakan biaya tiket masuk sebesar S$15 untuk dewasa, S$9 untuk anak-anak dan S$14 untuk pengunjung dengan usia > 65 tahun.

Exhibition tersebut terletak di lantai 3 Art Science Museum, sebelum masuk kami sekeluarga sempat diminta oleh staff museum untuk berfoto dengan back drop acara dan beberapa alat peraga Lego, hihihihi meskipun ujung-ujungnya kami jadi membeli foto tersebut seharga S$15, sebenarnya kalo ngga mau dicetak juga bisa, tapi kata bokap, "Udah gakpapa dibayar aja, kasian mba-mbanya udah fotoin tadi" Oke dad, kita bayar aja fotonya :)

Pameran dibagi dalam beberapa ruangan, disetiap bangunan atau patung yang dibangun dari Lego tersebut terdafat papan petunjuk nama yang berisi info judul, waktu pembuatan, lama pembuatan dan berapa banyak lego yang digunakan untuk membangun benda tersebut.

Ruangan yang paling saya sukai adalah ruangan "build a brick", dimana terdapat tempat untuk membangun lego sesuai dengan keinginan kita, menulis pesan singkat di memo yang ditempel di dinding hingga papan refleksi kaki yang dibangun dari lego.

Here are the snapshots of the exhibition:



contoh papan petunjuk


Suka banget sama parthenon yg dibangun dari Lego ini


Art Science Museum in Lego version

salah satu patung yang disampingnya memang disediakan kursi untuk berfoto bareng



Ini dia papan pijat refleksi kakinya

Lego Icon, time to time

No comments:

Post a Comment

Thank you for comment :)