Monday, July 29, 2013

Survived from Acrophobia

Sebelum dimulai tulisannya, pada tau ga Acrophobia itu apah??
Buat yang belum tahu, Acrophobia ada sebutan untuk ketakutan (amat sangat) akan ketinggian. Ya, saya pernah punya hal seperti itu, mungkin belum sembuh benar malah. Ga usah disuruh nengok kebawah pas ada di atas menara, ngelihat ke lorong bawah dari tangga darurat aja saya bisa pucet, langsung berasa kehilangan keseimbangan.

Lalu gimana akhirnya bisa mengatasi ketakutan tersebut ? HADAPI, buat saya cuma itu obatnya. Kalo ngga pernah mau dicoba mau sampai kapan harus ketakutan sama tempat yang lebih tinggi :D. 

Pusing, yaa itu yang pertama dirasakan begitu naik ke puncak Monas, pusing ditambah angin gede, rasanya udah mau jatuh kebawah aja, eh tapi kok ternyata di ruang obervatoriumnya seru yah? dari mulai ga berani medekat ke teralis, sampe akhirnya naik2 ke tangga teropong hihihihi.

Lalu gimana dengan observatoriumnya Legoland dan Menara Taming sari di Melaka ? itu udah ga mikir dua kali buat ikut naik keatas malahan. Lucunya travelmate saat itu ternyata juga takut ketinggian, alhamdulillah dia tetap berhasil ikut dan melihat pemandangan seru dari atas tanpa ketakutan.


Ternyata kesukaan saya main rollercoaster di taman bermain bisa mengalahkan ketakutan saya terhadap ketinggian loh. Setelah itu, dimulai dengan membiasakan diri duduk didekat jendela selama perjalanan dengan pesawat terbang, lagi-lagi kesukaan saya dengan awan bisa mengalahkan ketakutan saya. Hingga hari ini rasanya ketakutan itu sudah berangsur menghilang.

here are my achievements :D

Aerial view medan merdeka dari atas Monas

Berani naik Observatorium deck di Legoland

udah ga mikir dua kali waktu mau naik ini

 Malah asik-asikan foto dari dalam

Dari apartemen lantai 31 pun udah berani nempel kekaca buat liat jauhh kebawah hihihihi

Hidup itu singkat kan? jadi sebisa mungkin jangan sampe kita melewatkan hal-hal seru hanya karena ketakutan kita sendiri. (Oke jadi next mau skydiving sama diving di open water mei? yakin? *selftalking* *toyor pala sendiri*)

16 comments:

  1. Aku takut kalo ngak punya duit buat jalan2 + makan2. Tau cara nya ngak mengatasi nya ???? #Kacau

    ReplyDelete
    Replies
    1. akkuu tau bangettt om obatnya gimana, Jadi om cumi ga boleh jalan2 sama makan di luar rumah, jadi ga takut *kemudian dilempar tinta cumi*

      Delete
    2. Itu nama nya bunuh diri, oh tidakkkkkkkk. Sehari tak ke mall aja, pala mau pecah ;-)

      Kamu tidak memecahkan masalah, hmmmmm #murka

      Delete
    3. yaudah mau cara sehat aku ga? jadi jalan-jalan ke mallnya, dari rumah jalan kaki, terus bawa bekel, jadi sampe di futkort makan bekel bawaan sendiri *trinnnngg*

      Delete
  2. awas jangan loncoat! really nice view, right

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahah ga loncat kok, cuma terjun #ehhh
      iyahh, ternyata foto-foto dari atas seru banget, apa lagi kalo punya lensa wide

      Delete
  3. haha! sama aku juga takut ketinggian... hal paling berani yg dilakuin naik pesawat ;p

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi iyah, aku terus-terusan dibiasain, sekarang malah ketagihan. Ayoo coba naik keatas monas dulu :D

      Delete
  4. saya takut tinggi kalau pas main skyjumper, kalau udah mental diatas dua meter gitu udah teriak2 nggak karuan :)) tapi kalau digedung2 tinggi enggak, soalnya pernah kesangkut diketinggian 30 meter waktu rappeling, itu semacam jadi obat acrophobia nggak sih? hiihhi

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha menguji adrenaline juga yah :)) tapi itu bukannya udah semacam uji nyali yah? hihihihihi

      Delete
  5. aku juga phobia ketinggian, tapi suka menguji diri sendiri. haha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahah iya soalnya aku anaknya penasaran sih, jadi sering nyoba-nyoba, sekarang sih udah ga takutan

      Delete
  6. aku juga sering gemeter kalo di tempat tinggi trus liat ke bawah. Kadang sampe lutut rasanya lemas. Tapi tetep aja dilakuin, hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. sekarang malah nantangin yah ci deb? hahahaha

      Delete
  7. tempat tinggi.....antara takut ato ga mba ;p... jd kalo tempat tingginya semacam gedung, menara yg notabene sekelilingnya udah psti ada pengaman (kaca ato apalah) aku g takut..

    wahana2 serem seperti rollercoaster, aku jg ga takut...krn ada pengamannya..

    tapi kalo sprti manjat pohon, walo cuma 5 meter doang pun, aku takut...(berhubung prnh jatuh ;p). Bungy jumping, aku jg takut...pokoknya yg g ada pelindung d sktr pinggang k atas, duh....bisa kyk lumpuh seketika pas di atasnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin kalo ada kaca atau pengaman langsung, jadi sugestinya aman kali yah kak ;)

      Jadinya kalo ga ada pengaman, kita lgsg ketakutan yah kak :(

      Delete

Thank you for comment :)