Tuesday, November 5, 2013

Taman Jakarta #4 : Taman Cattleya


Di postingan Taman Jakarta kali ini, saya mau bahas taman di daerah Barat Jakarta yang ternyata seru buat piknik. Eh ini beneran loh, kenapa cocok buat piknik? karena luas tamannya dan banyaknya pohon rindang. 







Mungkin ngga semua tahu lokasi taman ini yah? saya sendiri baru pertama kali kesini, meskipun sebenarnya setiap kali menuju bandara Soekarno Hatta pasti melewati taman ini dari flyovernya. Taman ini letaknya tidak jauh dari Mall Taman Anggrek dan memang persis disebelah kiri jalan tol arah kebon jeruk. Nah kalo biasanya cuma mampir liat tamannya dari atas, kapan-kapan beneran mampir langsung ke tamannya yuk :)



Ada kolam juga ditengah tamannya, dilihat dari warnanya sebaiknya jangan dipake buat berenang yah :)). hihihihihihi



Fasilitas taman seperti tempat sampah, bangku taman, dan lampu taman sudah banyak tersedia, malah di taman ini  lampu tamannya sudah menggunakan solar cell loh. Areal parkiran, toilet dan musholla juga tersedia. Pas kunjungan saya beberapa minggu lalu bertepatan dengan acara "Festival Taman" loh, ada banyak banget aktifitas seru di taman ini. Dari tempat belajar, baca buku, areal bermain, sampe area kemping, iya kemping, tenda yang didirikan oleh teman-teman dari Pramuka juga bukan tenda kecil loh.




Sepertinya jika berencana piknik di taman ini, makanan dan minum harus bawa sendiri dari rumah. Berbeda dengan taman ayodya yang saya bahas sebelumnya, di Taman ini jarang ada penjaja makanan dan minuman yang berjualan disekitaran taman.

10 comments:

  1. dulu kenalnya taman langit karna viewnya langsung ke jembatan tinggi ternyata namanya taman cattleya toh dan sering dipake anak sma untuk buku tahunan sekolah

    ReplyDelete
    Replies
    1. wiiihhii seru juga yah kalo namanya jadi Taman Langit :)
      iyah, dulu ga pernah ngeh sama taman ini, lihat dari atas ajah. Awalnya juga ga tau masuknya lewat mana :))

      Delete
  2. Banyak yg pacaran di sini, kita bisa ngintipin para asisten rumah tangga komplek deket taman ini mojok bareng xixixi. Beberapa kali gw ama temen2 sepedahan di taman ini dan selalu ketemu yg mojok :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. di Jakarta emang ga boleh ada pojokan nganggur om cum :))
      ga usah taman, bantaran kali sunetr aja penuh sama yg pacaran ckckckck

      Delete
  3. bgs juga sih ga ada yg jualan... jd ga bikin kotor... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. jarang ada sih kayaknya, kemarinpun ada tapi ga banyak, kebetulan acara festival tamannya emang disediakan makanan dan minuman gitu

      Delete
  4. Wuih kayaknya asik buat sepedaan dan lari pagi... tamannya bagus dan bersih...
    Sempatkan waktu anda untuk mampir ke blog saya ya... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah enak buat jogging kayaknya nih, sayang letaknya agak jauh dari rumah :((
      *iyah selalu disempatkan mampir kok :) suka sama bahasan di blog kamu, ngebahas kota ternate kaaan :D semoga kapan2 bisa mampir kesana*

      Delete
  5. Tamannya hijau, semoga tetap lestari.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aminn :)
      semoga tamannya terus terjaga yaah, biar ruang hijau di Jakarta tetap banyak, kalo bisa bertambah lagi

      Delete

Thank you for comment :)