Sebelum dimulai tulisannya, pada tau ga Acrophobia itu apah??
Buat yang belum tahu, Acrophobia ada sebutan untuk ketakutan (amat sangat) akan ketinggian. Ya, saya pernah punya hal seperti itu, mungkin belum sembuh benar malah. Ga usah disuruh nengok kebawah pas ada di atas menara, ngelihat ke lorong bawah dari tangga darurat aja saya bisa pucet, langsung berasa kehilangan keseimbangan.

Lalu gimana akhirnya bisa mengatasi ketakutan tersebut ? HADAPI, buat saya cuma itu obatnya. Kalo ngga pernah mau dicoba mau sampai kapan harus ketakutan sama tempat yang lebih tinggi :D. 

Pusing, yaa itu yang pertama dirasakan begitu naik ke puncak Monas, pusing ditambah angin gede, rasanya udah mau jatuh kebawah aja, eh tapi kok ternyata di ruang obervatoriumnya seru yah? dari mulai ga berani medekat ke teralis, sampe akhirnya naik2 ke tangga teropong hihihihi.

Lalu gimana dengan observatoriumnya Legoland dan Menara Taming sari di Melaka ? itu udah ga mikir dua kali buat ikut naik keatas malahan. Lucunya travelmate saat itu ternyata juga takut ketinggian, alhamdulillah dia tetap berhasil ikut dan melihat pemandangan seru dari atas tanpa ketakutan.


Butuh transportasi unik untuk berkeliling di daerah wisata kota tua Melaka ? Mungkin Trishaw atau Beca atau Becak ini bisa jadi salah satu pilihan loh, memang ratenya mahal yah. Tapi memang unik sih, setiap sepeda dihias berbeda dan selama perjalanan kita disuguhkan lagu-lagu hits dengan speaker super kenceng bisa sekalian joget dan karaoke dari dalam becak sepertinya, hihihihi



Yang menyenangkan lagi apabila bisa dapat pengemudi yang super ramah, sambil diajak berkeliling Melaka, kita juga bisa diberitahu tentang sejarah, tempat-tempat menarik sampai kuliner khas sana *info teman, soalnya saya sendiri tidak naik si becak untuk berkeliling Melaka saat itu*

Satu hal yang selalu membuat saya tertawa ketika berpapasan dengan trishaw ini adalah lagu-lagu yang diputar si pengemudi, tidak jarang saya mendengar lagu Ayu TingTing (Salah Alamat) dan beberapa lagu dangdut Indonesia lain yang sudah di remix, waaahh makin heboh aja kan tuh :)

Foto trishaw di atas saya ikutkan ke Turnamen Foto Perjalanan #24 yang saat ini di host oleh kak Mindy. Awalnya sempat bingung juga, soalnya sudah berkali-kali bongkar stock foto, sepertinya saya tidak memiliki foto sepeda, namun setelah dilihat lagi, trishaw ini kan sepeda yah? hihihihihi




Last April, I went to Ho Chi Minh City. While researching for tourism objects in Ho chi min area, I found out that Starbucks finally opened its first store in this city and I'm so excited.

I searched for the store address using strabucks store locator and quickly searched for the address using google map.


Near to Pham Ngu Lao area 


Taadaaaa, it was my first to do list thing after reached the hotel. The store located on Nguyen Thi Nghia junction, which is a busy area. Yeaahh some people might know that Vietnam famous for its high amount of motorbikes. Somehow, It was quite hard to across the street.


Vietnam's first Starbucks store

Penampakan Kue Bika


Berkunjung ke sebuah daerah memang kurang lengkap tanpa mencicipi makanan khas daerah setempat. Nah hal itu juga yang tidak mau saya lewatkan ketika berkunjung ke Bukit Tinggi beberapa waktu yang lalu. Sebenarnya agak sulit mencari penjual pangan khas Bukit Tinggi yang buka disiang hari, dikarenakan waktu saya berkunjung ke tempat tersebut pada bulan Ramadhan, dimana umat muslim sedang menunaikan Ibadah Puasa. Saya sendiri juga sedang berpuasa saat itu, makanya tempat-tempat yang dituju juga lebih dipilih-pilih.

Hal menyenangkan dari perjalanan saya ke Bukit Tinggi ini adalah saya ditemani guide lokal, yang sebenarnya teman kantor papa dan mama. Om Andi ini putra minang asli dan selama perjalanan selalu menceritakan sejarah, tempat wisata dan hal-hal menarik di Padang dan Bikit Tinggi. Seharian setelah mengunjungi kota Bukit Tinggi, di perjalanan pulang menuju kota Padang beliau menceritakan makanan khas kota Bukit Tinggi yang bernama kue 'Bika'. Mendengar kata tersebut yang terlintas dipikiran saya adalah kue seperti 'Bika Ambon' atau mungkin 'Cara Bikang'. Ternyata ini kue yang berbeda dengan dua kue yang saya pikirkan sebelumnya dan beliau berjanji untuk mengantarkan saya ke tempat pembuatannya.


"Is it summer time in Bangkok?"
"Yes, it is, it's whole year Summer"
"err what??"

Most of my friends who have been visited Bangkok said that this city was Hot, Humid, and hot and humid, eh? and repeat and repeat. Oh gosh!! and this fact wont lower my will to visit Thailand. I also felt that hot and humid all year in Jakarta and I survived.
My second tumblers and demitasse mugs came from this country. I bought demitasse mug in Strabucks 313 Somerset Store meanwhile for tumbler I bought in Strabucks Changi Airport Terminal 1.

313 Somerset -Starbucks Store

My second Starbucks items

Optional info:
Currently if you buy tumblers in Singapore or Indonesia, we will get free drink. We can choose whether we want to use our tumbler directly or not. 
I want to share my itinerary from my last trip to Bangkok on June, I think it's kinda similar to another first timer tourist to Bangkok :P.

It just an overview of our trip, so it'll be short.

Day 1

We arrived on Suvarnabhumi Airport in the afternoon, and quickly found restaurant to have lunch. We visited Lee Restaurant in the airport, as usual airport dining is more expensive. I have to pay 90 Baht for Ice Thai tea when I just paid 15 - 25 Baht in another place *silly right?* but who cares? we were too hungry :(

On our first day, we visited Jim Thompson House Museum, Victory Monument, and sightseeing in Siam Mall Complex.
Jim Thompson House Museum


Day 2

After bought some postcards and sent it to family and friends, I went to Grand Palace complex with Chaopraya water taxi, some friends suggested us to use Taxi to avoid a scam near the entrance of the palace, but since we were too curious with Chaopraya river so we tried it first. Fortunately we didnt find any scammer that day. Fyi, at that time the entrance ticket to this complex was 500 Baht, including some places outside Grand Palace complex, unfortunately we didn't go to those places. Inside the Grand Palace complex we also visited Jewelry Museum and Queen Sirikit Textiles Museum. We also visited Wat Po that located behind the Grand Palace complex, visitors need to pay 100 Baht.
Since it was weekend in the noon we were planning to visit Cathuchak weekend market to buy some souvenirs.

Grand Palace Complex

Day 3

After a long discussion with friends, we finally rented a taxi to go to Pattaya. We only have one full day to visit Pattaya, so I think rent a taxi is a great decision so we can visit places in Pattaya without getting lost or found any difficulties to seek for local transportation. 
On our third day we visited Mini Siam, Nong Nooch Garden, and Royal Garden Plaza. We were passed by Alcazar show, it started 6:30 PM and we can't watch the show because we need to go back to Bangkok in the night.


Mini Siam - Pattaya


Nong Nooch Garden - Pattaya
Day 4

It was mall hopping time :) . First we visited Siam Discovery center to came to Madame Tussaud, then continue to Siam center and Siam Paragon. In the noon we had our lunch in Platinum Plaza. Platinum is kinda wholesale market, if you want to buy some souvenirs (clothes and accessories) for family&friends, make sure you bring a big hand bag or trolley bag. I think there are many online shops in Indonesia that supplies their shop from this place. After re-packed our bag, we back to airport using Airport rail link from Phaya Thai. With a big smile, fresh mind and heavy bags we walked through boarding room, wait for the aircraft and flew back to Jakarta.

travel team :)





Beautiful Peacock
Bird Garden - Nong Nooch Garden
Pattaya, Thailand

I put this picture as an entry to "Turnamen Foto Perjalanan" (Travel Photo Tournament) round 23 :) you can check here