Monday, August 11, 2014

Packnada - Cara Mudah Packing Untuk Frequent-flyer


Jujur ini mungkin pertama kalinya saya mendengar ada perusahaan yang bergerak di bidang jasa yang bisa mengatur kebutuhan pakaian, laundry dan penyimpanannya di tempat tujuan perjalanan. Packnada adalah perusahaan yang berbasis di Singapura yang bergerak di bidang jasa laundry, penyimpanan pakaian dan pengantaran pakaian langsung ke hotel di sekitar Singapura.

Misinya sih sebenarnya simple, supaya si frequent flyer tersebut bisa travel light atau bahkan free dari dipusingin perihal baggage atau barang bawaan seputar pakaian.

How it works?


Untuk mencoba pertama kali fitur Packnada cukup mudah, hanya dengan log in di web nya dan sign up dulu untuk yang belum punya akun dan isi keterangan Trip dan tempat menginap kita selama di Singapura. Setelah mengisi data dengan lengkap dan akan menggunakan jasa Packnada, cukup tinggalkan pakaian atau kebutuhan lain setelah checkout (bisa dari kemeja, celana panjang atau pendek, jas, jaket, kaos kaki hingga sepatu) di concierge hotel dan jangan lupa menaruh informasi nama dan data kalian. Nanti akan ada staff Packnada yang mampir ke Hotel dan mengambil paket tersebut. Pakaian yang dititipkan kemudian akan dilaundry terlebih dahulu untuk kemudian disimpan hingga kunjungan kalian berikutnya ke Singapura. Packnada menyediakan jasa penyimpanan pakaian hingga 20 barang per orang.

Fitur ini memang sebenarnya kurang cocok untuk teman-teman yang memegang asas liburan murah, liburan hemat alias budget traveler. Karena biasanya barang yang kami bawa memang tidak banyak, jarang frequent flyer ke tempat yang sama dalam waktu yang berdekatan (biasanya lebih suka explore tempat baru, bener ga?) dan melihat harga yang ditawarkan mungkin saya sendiri masih berpikir dua kali hehehehe. Solusi kemudahan travel ini menurut saya cocok untuk orang-orang yang sering banget bulak-balik Singapura karena harus meeting sama client, urusan bisnis hingga training.

Dengan adanya Packnada, bisa menghemat waktu packing, tidak perlu menunggu koper di tempat pengambilan bagasi, bisa kembali pulang dengan tidak repot mengurusi pakaian, ga ribet cuci baju kotor setelah perjalanan dan diperjalanan berikutnya baju-baju yang sebelumnya dititip bisa langsung diantarkan ke hotel.

 

Good News, selama periode promosi mereka memberikan promo gratis untuk penitipan pertama. Nah bisa nih dicoba mumpung gratis :D, tenang meskipun kunjungan berikutnya ke Singapura berbulan-bulan kedepan pakaian kita dijamin aman karena disimpan ditempat yang baik oleh Packnada. Apabila kondisi terburuknya kita ga mau balik lagi ke sana atau mau minta baju kita balik juga bisa tinggal minta kirim aja kok ke alamat kita (ehh jgn lupa ada biaya kirimnya yah). Saat ini Packnada hanya melayani sekitaran Singapura, semoga aja nanti bisa lebih luas lagi cakupannya (buka franchise dongg :D). 

Mumpung lagi gratis nih, ayoo dicobaa :D

Untuk keterangan lebih lanjut bisa baca FAQ dan cara-caranya di sini

8 comments:

  1. never heard about this kinda service, smart indeed !

    ReplyDelete
    Replies
    1. blue ocean :D
      hihihi aku juga baru tauu ada jasa kayak gini, makanya jadi aku bahas di blog

      Delete
  2. Kreatif banget yaaa ide2 yg menghasilkan duit. Kepikir gitu lho sampai kesana ;-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyohh buat esmud esmud yg demen bgt bolak balik gara2 urusan kerjaan sebenernya terbantu banget loh :D

      Delete
  3. lucu juga ya idenya tapiiii emang bener berguna buat orang yang bulakbalik kesana kayaknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaah, aku juga frequent flyer nih, tapi PP Jakarta - Bintaro, harusnya ada PackBint nih hehehehhe

      Delete
  4. walo aku puji idenya keren, tp bnr sih Mei, ga tertarik untuk nyobain :D Mikirin harganya aja... kan lumayan bisa buat beli tiket traveling selanjutnya ;p

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihih iyaaa bener, tapi ini lagi ada gratisannya :P
      kalo emang kira kira bakalan 2 kali lagi ke SG, nyoba dulu boleh nih kak

      Delete

Thank you for comment :)