[ Hotel Review ] The Valley - Bandung

7:37 PM Meidiana Kusuma 14 Comments


Staycation di Bandung ternyata seru juga, kalo dipikir-pikir sudah hampir setahun loh saya ga mampir Bandung, padahal jarak Jakarta-Bandung itu lumayan dekat yah, dan opsi transportasinya juga sudah banyak, dari kereta, bis travel hingga bis umum biasa. 

Nah berhubung 2 minggu yang lalu sempat staycation di Bandung, ini ada hotel yang saya rekomendasikan jika kalian berlibur bersama keluarga di Bandung. The Valley ini letaknya di Dago atas, this is the truly one stop entertainment, you wanna know why? Let's read my review first :)



Ini sudah kali keduanya keluarga kami menjatuhkan pilihan untuk menginap di The Valley, memang tujuan awalnya hanya untuk berkumpul bersama keluarga dan sejenak meninggalkan hiruk pikuk suasana kota, oleh karena itu juga kami memilih lokasi yang cukup jauh dari keramaian kota Bandung. Pertama ke sini tahun 2011 dan ketika itu saja sudah banyak fasilitas dari hotel ini yang membuat saya betah tidak keluar hotel seharian. Lalu di tahun 2014, fasilitas yang mereke punya bertambah dua kali lipat rasanya. 

Kami menginap di kamar Twin room, sayangnya tidak ada kamar yang memiliki connecting door seperti di hotel Seruni-Puncak, jadi mau tidak mau kami terpisah kamar. Kamarnya didesain menarik dengan warna dominan putih dan cokelat dengan dominasi kayu juga sehingga kamar terasa begitu nyaman. Di kamar ini terdapat 1 lazy couch, 2 kursi, meja rias, locker, kulkas, hair dryer, toiletries, dan TV flat.



Ternyata tidak hanya menaungi hotel saja, The Valley juga memiliki fasilitas menarik lainnya yang mendukung keberadaan hotel ini, sebut saja The Valley Bistro, Adventure Park, Driving Range, Suki Garden dan Rooftop Cafe. Di Hotel ini juga terdapat fasilitas sport dan entertainment seperti Kolam renang, Gym, Meja Billiard, Game center, Factory Outlet, Taman bermain Anak, Salon, Karaoke room, hingga kebun binatang mini. Anak-anak dijamin tidak bosan menginap di sini.

Setiap kamar yang dipesan juga dilengkapi dengan fasilitas voucher Adventure Park dan 100 bola untuk Driving range Golf. Di Adventure Park sendiri, ada banyak permainan yang dapat dilakukan, dari menunggang kuda, latihan menembak, outbond, bermain gokart, segway, kereta mini, ATV, hingga mini game center. Karena areal yang cukup luas dan kontur areal yang berbukit, pengunjung juga tidak perlu takut cape bulak-balik Adventure Park dan hotel room, ada shuttle dan mobil golf yang selalu siap mengantarkan tamu ke tempat-tempat yang ada di dalam The Valley.

Ah iya, apabila kita menginap dengan jumlah pengunjung yang agak banyak, bisa memilih untuk memesan kamar dormitory loh, letaknya persis di samping area Driving Range.

Ga bisa main Segway? tenang diajarin dulu kok

Ada juga stick Golf buat anak kecil

Namanya juga The Valley kan, jelas pemandangan yang menjadi andalan dari hotel ini adalah lembah di Dago Pakar, coba deh ke areal kolam renang di malam hari, pemandangan lampu kota benar-benar menyenangkan dan anginnya ikut menyejukan. Mau coba menginap di sini juga untuk kunjungan ke Bandung nanti?

Jl. Lembah Pakar Timur no.28
Dago Pakar, Bandung
Telp: +62 22 253 1053

14 comments:

  1. kayaknya pernah makan disini deh, tapi udah lama banget
    suasananya emang enak banget apalagi kalo sama pasangan, tapi makanannya so so :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi sarapannya juga standard sih,
      tapi kalo weekend, malemnya di restonya pasti penuh, mungkin karena seru view sama udaranya kali yahh

      Delete
  2. Duuuh liatnya ajah confy banget, mau ah kapan2 cobak hihiii

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyahh enaak Putri, aku kalo nginep di sini pasti ga keluar2 areal hotel, fasilitasnya komplit banget

      Delete
  3. Sudah lama banget ngakmilipir kesini, dulu suka makan malam ama temen2 kampus kesini sambil minum sesuatu hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hayoo minum sesuatunya apa kakk?
      bandrek? bajigur?

      Delete
  4. iihhh kamarnya jd berkean rumah gitu ya Mei ^o^... ada sofa bunga2 ama standing lamp nya... mana wallpapernya coklat lagi... terlihat warm jdnya ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, pemilihan warnanya ngebuat jadi hommyy banget kak

      Delete
  5. Ternyata The Valley ini lumi jg ya tampaknya.
    Gw smpet ragu wjt mw buking..tapi abis baca ini bolelah dicobah

    Tengs yo

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah kakk, seru, udah one whole package banget di sini

      Delete
  6. Baru Kmrn dr sana... alhamdulillah memuaskan , tp sayang lift yg untuk penginapan caravan pakai kartu,jadi klo yg menginap di kamar2 ga bisa leluasa ke lift itu,palingan minta tiolong sama satpamnya.. klo viewnya juaraaa.. makan mlm ga perlu keluar area valley,hanya siapkan kocek yg lumayan untuk makan karna harga nya..hehhehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahah iya ga semuanya bisa naik si lift ya :P
      makan malem biasanya emang rame bgt di restonya dan *uhuk* harganya bener yg kakak bilang ::))

      Delete
  7. jujur waktu mau nginep di The Valley, saya gak brharap banyak, soalnya hotel lama sih ya, kirain udah jelek fasilitasnya dll dll. Suprisingly, ternyata masih oke bangeet, seneng ama kamarnya, pelayanannya juga ramah (walaupun udah punya nama besar, gak sombong hehe). Favorit saya itu menu makan paginya yang segambreeng! hehe

    aku juga udah nulis review menginap di The Valley Resort di Bandung --> http://awanderlustdiary.com/2017/02/the-valley-resort-bandung/ pengen balik lagiih!

    salam kenaall..

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal juga, iya awalnya saya juga ga nyangka bakalan betah banget nginep di sini, Bahkan saya ngerasain banget loh development mereka sampai jadi banyak banget fasilitas kayak sekarang, hihih seru yah

      Delete

Thank you for leaving a comment :)