Monday, December 1, 2014

Blibur.com, Online Travel Agency Baru yang Ikut Meramaikan Dunia Travel di Indonesia


Ada yang sudah tahu blibur.com? blibur.com adalah layanan perencana perjalanan/liburan berbasis online (Online Travel Agency) yang ditujukan untuk paratraveler (Teman Pejalan) agar aktivitas traveling menjadi semakin mudah. Melalui solusi yang lengkap dan terintegrasi serta didukung dengan metode pembayaran yang aman dan terpercaya, semua layanan blibur tersedia melalui satu jendela.
Sebenarnya pada Kamis, 6 November 2014 lalu, bertempat di The Phoenix, Jl Wijaya I No. 25, Dharmawangsa, Jakarta, blibur.com mengundang sejumlah kalangan dalam jumlah terbatas untuk menjadi pengguna pertama yang mencoba layanan perjalanan/liburan ini dalam acara Closed Beta blibur.com. Saya sendiri ikut hadir sebagi undangan di acara tersebut. Saat ini saya juga sudah mendaftar dan ikutan coba-coba fitur yang ada di blibur.com ini.
Nantinya semua hal yang berkaitan dengan perjalanan bisa dilakukan di sini, mulai dari sekedar mencari inspirasi, merencanakan, menyusun rencana perjalanan, pemilihan destinasi, hingga melakukan reservasi tiket transportasi (pesawat, kereta) dan akomodasi (hotel) secara mandiri. Karena saat ini masih Closed Beta, masih ada pula beberapa fitur yang belum berfungsi, misalnya pemesanan kamar hotel.

Ga cuma sebagai Online Travel Agent aja nih, ternyata Blibur.com juga menyediakan layanan jejaring sosial (social media) untuk berinteraksi dan berbagi dengan traveler lain melalui foto, cerita, ulasan dan rekomendasi. Menurut mereka, kedepannya akan dikembangkan aplikasi untuk mobilenya, jadi nanti akan ada apps di iOS dan Android.
#DitraktirBlibur
Saat ini blibur.com mengajak beberapa undangan yang sebelumnya hadir di acara launchinya mereka untuk liburan bareng, tenang ga cuma kita aja loh, kalian juga bisa ikutan! GRATIS!!
Buat kalian yang mau ikutan event #DitraktirBlibur masih belum terlambat kok, coba deh cek twitternya dan jawab pertanyaan tebak gambar yang mereka ajukan, ada total 5 pertanyaan setiap harinya, siapa tau kamu yang beruntung dan bisa ikutan #DitraktirBlibur ke Gua Sinjang Lawang di bulan Desember ini. Kalo ternyata udah kelewat gimana? Tenangggg, buat yang udah kelewatan kuis #DitraktiBlibur1, masih bisa nunggu kuis selanjutnya di bulan Januari. Dengan hadiah trip gratis yang ga kalah serunya antara lain #DitaktirBlibur ke Pangandaran, dan snorkeling + trekking di Pulau Peucang.
Periode Closed Beta masih akan berlangsung hingga 7 Desember 20014 mendatang, dan setelah itu mereka akan berubah status menjadi Open Beta dan beberapa pengunjung umum mungkin sudah bisa menjajal aplikasi ini.

7 comments:

  1. untuk yang tinggal di luar jawa, perjalanan kesana ditanggng oleh pihak blibur ato tanggung sendiri?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Perjalanan ke sana meeting pointnya sepertinya atas biaya sendiri deh :(

      Delete
    2. wahhh boleh bangettt, mkasihh ya

      Delete

Thank you for comment :)