Tuesday, December 2, 2014

5 Hal #YangUnik di Dubai



Dubai terkenal dengan hal-hal yang ter-.., mulai dari Burj Khalifa bangunan tertinggi di dunia, aquarium di dalam mall terbesar di dunia, daerah dengan pulau artifisial terbanyak di dunia dan masih banyak hal-hal ter-.. lainnya. Beberapa hari yang lalu sempat bongkar-bongkar file foto di laptop dan baru sadar ternyata ada beberapa hal unik lain yang saya temukan waktu jalan-jalan ke Dubai. Penasaran? berikut ini diantaranya.

1. Barjeel



Sebelumnya sih pernah saya bahas disatu artikel "Souk Madinat Jumeirah". Apa sih Barjeel itu? Barjeel ini adalah sebuah bagian arsitektur bangunan khas daerah Al Bastakiyah. Barjeel ini adanya di atas bangunan, sepintas menyerupai ujung menara yang ternyata memiliki fungsi sebagai ventilasi udara alami.

2. Shelter

Sebenarnya kurang tahu sih ini fungsinya apa, shelter ini saya temukan di sepanjang jalan di luar stasiun Metro Al Ghubaiba. Mungkin maunya jadi peneduh, tapi coba deh lihat bayangannya ada bolong-bolongnya. Rasanya kalo jalan di bawah situ, kalo panas tetap kepanasan, kalo hujan tetap kehujanan, hihihihi.

3. Kaleng minuman ringan


Minumannya sih rasanya masih samaa, bedanya cuma ketersediaan ukurannya. Kaleng minuman yang ukuran normal seperti yang banyak kita jumpai di sini juga masih ada, tapi yang unik ada lagi ukuran yang lebih kecil dan seinget saya sepertinya di sini ga ada deh.

4. Spinneys

Kalo di Jakarta banyaknya minimarket 24 jam, di Dubai ga tanggung-tanggung di sana yang 24 jam malahan supermarket. Nah salah satu yang saya tahu adalah Spinneys, yang ada difoto di atas lokasinya dekat Burjuman Mall dan stasiun Metro Khalid bin Al Waleed. Nah kalo ke sini, cobain beli sandwich buatan mereka deh, rotinya pake roti baguette pilihan isiannya ada macam-macam, favorit saya corn mayo. Untuk pencinta kopi dan teh, koleksi Spinneys juga banyak, sampe bingung mau beli yang mana. Satu lagi, pilihan macaroni bentuk lucu-lucunya ada banyak, saya sempat beli 3 macam, Scooby doo, The Simpsons dan The Cars.  

5. Dhow

Dhow adalah kapal tradisional Dubai yang terbuat dari kayu. Biasanya digunakan untuk mengangkut barang atau orang (pekerja). Kalo Dhow yang digunakan untuk wisata, bisa ditemukan di areal Souk Madinat Jumeirah dan tentunya dengan tarif yang agak mahal tentunya. Kalo mau coba yang lebih murah, bisa mampir ke Dubai Creek, di sana juga ada Dhow yang memang digunakan sebagai transportasi untuk menyebrang sungai dan biasa digunakan para pekerja yang tinggal di Deira untuk menyebrang ke Bur Dubai.

Ada hal unik apa lagi yah di Dubai? ada yang mau ikutan share?


14 comments:

  1. Dudududu~ kapan daku bisa sampe dubai ya~ *nunggu sponsor*

    ReplyDelete
    Replies
    1. aminnnnnn :) ga ada yg ga mungkin kok kaakk, bisa kaakk jgn lupa istri diajak hihihihi

      Delete
  2. Dubai ?? Wah negeri eksotis yang menyuguhkan segala kemewahan,,kapan y..bisa menginjakan kaki ke sana
    hhehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. aminn, semoga diberi kesempatan untuk bisa mampir ke Dubai yah nanti

      Delete
  3. thn dpn itu aku umroh plus mw milih 1 negara tambahan utk liburan... masih bingung antara Mesir dan Dubai Mei :).. Mesir krn pgn bgt liat piramid, Dubai krn pensaran ama negaranya :D Semedi dululah nentuin pilihan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduhhh kalo aku yang disuruh milih, kayaknya bakalan pilih mesir, ini diluar udah atau belumnya aku ke Dubai loh yah.

      Meskipun aku belum ke Dubai, akupun kayaknya hampir pasti milih Mesir kak. Kalo Dubai mungkin next timenya bisa disembari kalo ada eurotrip, nah kalo Mesir ini kan yang agak susah kalo ga ada occasion tertentu :D

      MESIIRR aja MESSIIIRR

      Delete
  4. Huwow!
    kayanya ini negara mewah banget ya mei !

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaah, kak sampe bingung sendiri di sana =,=

      Delete
  5. wah pingin coba naik perahu di Souk Madinat Jumeirah :D

    ReplyDelete

Thank you for comment :)