Selain punya travel bucket lists, saya biasanya juga punya food bucket lists yang dibuat sebelum pergi menjelajah suatu kota atau negara baru. Sebenarnya makanan utama yang saya ingin cicipi di Hongkong justru makanan penutupnya alias dessert. Namun apa boleh buat, suhu udara saat itu tidak memadai untuk saya menikmati dessert ala Hongkong yang memang rata-rata lebih enak disajikan dingin.

Sebelum berangkat biasanya saya research terlebih dahulu ke travel blog lain yang memiliki info-info tentang tempat wisata atau makanan khas daerah/negara tersebut untuk Hongkong yang banyak saya temukan misalnya Honeymoon dessert, Congee (bubur/sup nasi), street food, Tim Ho Wan dim sum yang terkenal, Egg waffles, Almond milk dan masih banyak lagi, Sedangkan untuk Macau makanan yang selalu jadi tujuan utama pelancong adalah Portuguese Egg Tart.

Daerah Chinatown di Singapura terkenal dengan pusat berbelanja sovenir murah dihampir setiap sudutnya. Selain lokasinya yang mudah pilihan sovenir yang ditawarkanpun beragam. Apabila kita menuju ke sana menggunakan mrt, turun di stasiun Chinatown dan keluar di exit A dan voila mata kita pasti langsung tertuju ke para penjaja sovenir. Ruko atau Shophouse yang berada di areal ini juga sangat kental unsur kebudayaan China. Tapi jangan salah siapa bilang hanya unsur kebudayaan Chinese aja yang ada di sini, di tempat ini tidak hanya 1 melainkan terdapat 3 bangunan keagamaan yang juga merangkap bangunan kebudayaan.
During my trips, I always looking for street arts / murals, 
look what I've found in Bali (near Sukawati Market)

September, 2013

September 2013, Baluran National Park

I would love to visit this place one more time