Saturday, April 18, 2015

Kembali ke Malang - Restaurant Hopping (Part 2)


Gimana list Restauran Hopping di Part 1 kemarin? masih kurang banyak yah? iya saya juga rasanya masih ingin buru-buru balik lagi ke Malang buat nyicip makanan lain, next time jika mampir ke Malang lagi mau coba lebih explore menu lokalnya, eh tapi pastinya tetap melipir ke cafe-cafenya juga sih.

Oke sudah siap untuk Restaurant Hopping Part 2 nya? Here you go !

6. Baegopa?



Ahh, kalo tempat makan yang ini spesialis makanan ayam filet tepung yang enak, murah dan porsi besar. Biasanya Baegopa? ini selalu jadi andalan anak-anak kampus buat jadi tempat hangout, harga makanan utama di sini berkisar dari 18 ribu hingga 31 ribu rupiah, tuh kan murah!. Tempat makannya juga menarik karena berkonsep semi barn yard. Beruntung saat mampir ke sini ada tempat yang kosong, biasanya harus waiting list dulu loh. Ternyata arti kata Baegopa diambil dari bahasa Korea yang artinya lapar. 

Baegopa?
Jalan Mundu no.18, Kota Malang

7. Roemah Moeria



Kenapa namanya Roemah Moeria? simply karena restoran ini memang terletak di jalan Muria. Ternyata rumah makan yang juga memiliki penginapan di lantai 2 dan salon ini memiliki konsep interior yang "Belanda" banget. Saat mampir ke sini, saya langsung teringat akan Hema resto di Jakarta loh. Eiitss tapi jangan salah dulu, menu makanan yang ada di tempat ini bukan menu makanan Belanda seperti di Hema, melainkan makanan-makan Indonesia seperti, Rawon, Asam-asam daging, Gulai Kakap, hingga menu gorengan seperti Singkong dan Tempe Goreng. Wait, kalo di Malang Tempenya di sebut Menjes, ada dua tipe Menjes yang kemarin sempat saya coba di tempat ini, Menjes Kacang dan Menjes Gombal. Sedihnya, menu lava cake green tea sebagai makanan penutup yang saya pesan ternyata tidak sempurna, well semoga saat kamu yang mampir ke sini dapat yang lebih baik yah.

Roemah Moeria
Jalan Muria no 28, Kota Malang

8. Ladang Coffee




Honestly, I am not a big fan of coffee. Saya tidak bisa minum kopi jika tidak ada campuran lain, minimal harus kopi susu lah. Waktu mampir ke Ladang Coffee ini sempat bingung juga mau pesan minum apa. Rasanya sayangkan kalo mampir ke kedai kopi tapi tidak menyicipi kopi sama sekali, akhirnya saya jatuhkan pilihan ke Avocado Coffee and it was really good :). Sama seperti Alice Tea Room, di tempat ini juga tidak diperbolehkan foto menggunakan kamera DSLR, jadi cuma bisa pake kamera HP saja. Buat teman-teman yang tinggal di Jakarta dan mau mencoba di Ladang Coffee ga usah jauh-jauh datang ke Malang, karena mereka juga punya satu cabang di daerah Tebet. Tertarik mampir?

Ladang Coffee
Jalan Guntur no.31, Kota Malang


Sebenarnya ada beberapa tempat makan lagi yang saya kunjungi sewaktu berkunjung ke Malang tempo hari. Seperti restaurant bubur ayam dan bubur kacang hijau di jalan bondowoso yang ternyata buka 24 jam, Niki Kopitiam yang juga terletak di jalan yang sama dan juga ada satu gerai bakso yang saya lupa namanya terletak di Jalan Puncak Tidar. 

Kalian punya restoran favorit juga di Malang? ayo ikutan share di comment box dong :D *lumayan kan buat nambahin bucket listnya*

Kembali ke Malang - Restaurant Hopping (Part 1)

19 comments:

  1. Duuuuuh kak mei, kamu mah bikin ngiler terus deh :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. huhuhu maaapinn :((
      besok ditambahin lagi deh #eh

      Delete
  2. hiiiih aku yang orang Malang aja belom pernah ke semua tempat iniiii
    abis gimana ya, kalo lagi mudik tuuhh semua pocecip, aku gak dibolehin pergi2 huhuhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha cemuaanya pocecipp sama kamuuu, iyalahh jarang-jarang kan balik ke Malang, musti nyobain makanan orang rumah dong dit :D

      btw di sepanjang jalan Tidar sampe Puncak Tidar banyak cafe baruu, ada cafe board game juga namanya LegoHouse dit, seruuu

      Delete
  3. Mei, kameramu apaan sih, bening2 bener fotonya. ^_^

    Pengen banget tuh ke Ladang Kopi, kayaknya endess kopinya ;) *geret Kak Debz*

    ReplyDelete
    Replies
    1. cuma pake shampoo kok kak #ehsalahIklan

      heheheheh, aku pake kamera HP Samsung Galaxy Grand sama Canon eos 1000D kak

      Delete
  4. Eh Hema resto itu dimana ??? #langsungGoogling tapi aku lebih suka rawon dari pada masakan belanda hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hema resto ada di TIS square kalo yg di Jakarta, dulu aku malah pertama kali tau yang di Bekasi lohh, bitterballennya enakkkk, sosiissnya jugaaa

      Delete
    2. Nimbrung ya, Hema resto jakarta di radio dalam, tebet (uhmm masih ada ga ya?) Dan di menteng huis. Kalo mudik ke malang ga pernah kemana mana sih ga tau ada tongkrongan oke begini. Hallo salam kenal

      Delete
    3. Haiii Ruu :)
      iyah yg di TIS square tebet masih ada, yg di erasmus huis juga, tapi tempatnya kurang nyaman :))

      di Malang banyak banget cafe baruu loh ternyata, aku pengen main ke sana lagi loh, kemarin itu coffee shop kecenya juga banyak, tapi ga sempet mampir. Gapapa Ru, kalo mudikkan memang kumpul bareng keluarga, eh tapi seru juga sih kalo rame-rame sekeluarga mampir.

      Delete
  5. Ayam fillet pakek sausnya ngga nahaaaan.. :'

    ReplyDelete
    Replies
    1. enakk plus murah meriaah Bebb, aku mau balik lagiii *tiba-tiba laper*

      Delete
  6. Wuuhhh, aku rugi pas ke Malang ga nemu resto2 ini -__-... avocado coffee emg enak bgt mei.. pernah nyobain tp tempat lain ya... dan lgs suka.. alpukat itu emg enak mw diapain dan dicampur ama apa aja sih ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku pernah nyobain avocado coffed di Excelso kalo ga salah, tapi yg ini lebih enak soalnya alpukatnya kerasaa banget, yang di Excelsokan encer banget kak, iyahh alpukat enak diapain aja, apalagi di Sushi ahhahaha

      Delete
  7. Pingin ngulang Baegopa lagi nih... Cari waktu buat ke Malang lagi hahaha
    Tapi masih atit hati ngerasain pengalaman nggak boleh foto di Ladang Coffee ama Alice Tea Room ituh. Perihh kak #lebay

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahah yaa jangan mampir ke 2 tempat itu, kita ke Monopoly cafe sama Lego cafe aja di Puncak Tidar, bisa main board game lohhh, kalo Baegopa? kayaknya emang musti didatangi lagi, hahahah murah dan KENYANGG

      Delete
  8. waah...itu avocado coffee kayaknya enak bingittss...trakhir ke Malang kyknya blm ada deh si Ladang coffee ini.
    The Traveling Cows | Jalan-jalan ke Malang

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah kak, aku yang ga terlalu suka sama kopi aajaa suka banget sama si avocado coffee ;3

      Delete
  9. Bagi anda pemilik usaha rumah makan modern, sudah saatnya anda mulai menggunakan kemasan eksklusif untuk menunjang kebutuhan Restoran anda. Kemasan makanan ramah lingkungan serta aman untuk makanan.

    Informasi lebih lanjut dapat Anda temukan di sini http://www.greenpack.co.id/

    ReplyDelete

Thank you for comment :)