Tuesday, June 2, 2015

All You Can Eat - Kushiya Monogatari, AEON Mall BSD City


Minggu-minggu ini, Jakarta dan sekitarnya dipenuhi launching dan re-launching restaurant. Ga mau ketinggalan, saya juga ikutan eksis meramaikan acara tersebut *kibas poni*. Salah satu restaurant baru yang membuat saya super excited adalah Kushiya Monogatari di Aeon Mall BSD City ini. Bukan hanya restorannya saja yang baru, mallnya juga baru. Terletak di BSD (Bintaro Sonoan Dikit Bumi Serpong Damai), di sebuah Mall baru yang merupakan mall AEON pertama di Indonesia. Buat yang belum tau, AEON ini adalah Shopping Mall besar yang banyak tersebar di hampir seluruh perfektur di Jepang.

Dengan desain restoran yang Kyoto-Home Style, Kushiya Monogatari membawa konsep unik dan baru loh. Jika biasanya menu All You Can Eat (AYCE) di Indonesia pada umumnya dan Jakarta khususnya banyak diwarnai dengan konsep Shabu, Grilled dan Sushi. Kushiya Monogatari memiliki konsep DEEP FRIED, menu utama di sini adalah celup-celup goreng. Variasi menu "sate" yang akan digoreng juga macem-macem, dari seafood, ayam, daging, sayur, buah, hingga taiyaki (kue khas Jepang berbentuk ikan yang di dalamnya terdapat kacang merah). 


Lalu, gimana cara menyantap makanannya? disetiap meja, terdapat penggorengan deep fried khusus dan langsung di import dari Jepang. Suhu sudah secara otomatis diset di 170 derajat celcius, setelah kita memilih skewers yang diinginkan, staff akan memberikan 2 wadah yang berisi Tempura Flour (Tempura Batter) dan Panko Bread Crumbs. Satenya tinggal dicelup ke Tempura Batter kemudian dilumuri Bread crumbs, lalu siaapp dicelup ke penggorengan.

Di luar kotak penggorengan terdapat tempat untung mengeringkan "sate-sate" yang habis dicelup ke minyak panas tersebut. Untuk beberapa menu yang mengandung air, disarankan untuk menggunakan penutup khusus agar minyak tidak menyiprat. Di setiap meja juga ada informasi tentang cara menyantap menu dan waktu menggoreng untuk tiap-tiap jenis menunya. Kushiya Monogatari memiliki 7 (tujuh) macam dipping sauce untuk pelengkap "sate", beberapa diantaranya, Onion Dressing, Spicy Tomato Dressing, Roasted Sesame Dressing, Thousand Island dan Mayonnaise. 

Well, meskipun mereka mengatakan bahwa ini aman untuk segala usia, tapi saya sendiri sih tidak menyarankan untuk makan di sini bersama balita (untuk prevention aja sih). 

  Santap "sate-sate" yang telah digoreng dengan banyak pilihan sauce







Selain menu serba goreng di atas, di Kushiya Monogatari ini juga ada Salad Bar, Beef Curry (YOU SHOULD TRY THIS!), Chicken Karage, dan Pasta. Untuk menutup acara makan serunya, mereka juga memiliki stall choclate fondue dan ice cream machine dengan pilihan rasa Vanilla, Matcha dan Mixed Vanilla-Matcha. Oh iya, as a reminder, bersantap di restoran AYCE ini ada time limitnya, untuk weekdays 90 menit sedangkan untuk weekends 70 menit. Berhubung masih punya voucher 100ribu, minggu depan mau mampir ke sini lagi ahh :). yukk ikutan celup.celup.goreng di Kushiya Monogatari.


Kushiya Monogatari
AEON Mall BSD City Ground Floor
Twitter | Instagram


22 comments:

  1. isshh udeh ke AEON ajee diaa...hahhaa..gw ga napsu liat postingan di path semua orang ramenyaaaa..entaran aja nunggu reda euphorianya :p

    Just posted Siapa mau tiket pesawat gratis? | The Traveling Cows

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha aku datengnya pas 2 hari sebelum grand launching kak :))
      masih rapi-rapi mallnya, bayangkan icip-icip makan sambil denger orang lagi gergaji, ngecat sama gerinda besi :))

      Delete
    2. Boleh tau gak per orang brp harganya? Ada promo gitu gak klo weekend?

      Delete
    3. Hai kak, waktu aku ke sana harganya
      Weekdays (90 minutes) - IDR 128,000 ++ (adult), IDR 98,000 ++ (children)
      Weekend / public holidays (70 minutes) - IDR 148,000 ++ (adult), IDR 98,000 ++ (children)

      semoga belum berubah yaa

      Delete
  2. Hastagaaah aku kemaren kesana, dan ramenyaaa kayak stasiun Gambir lg mudik. Ilfil seketika laaahh -_- aku memang gak bakat jd anak kekinian

    ReplyDelete
    Replies
    1. bwhahahahha, kamu datengnya pas grand opening sih, ramenya gara-gara ada dedek dedek jeketi kali kak, fansnya dia banyaak banget kan :)

      aku datengnya 2 hari sebelum pembukaan, jadi makannya pake ada alunan musik gergaji kak

      Delete
  3. Mall baru yaa? Apapun, mall favoritku tetep setiabudi one :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. dullu itu tempat nonton aku terus miii, sekalian pulang bareng kakak soalnya

      sekarang mainannya di rumah aja *laahh* hahahahah

      Delete
  4. Duh, aku pengen main banget ke BSD AEON Mall ini, banyak japan touchnya kan ya, niceee banget hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. nahh masalahnya aku belum sempet muterin AEONnya kak, waktu itu belum buka :)) :))

      masih banyak yg pasang ini itu

      Delete
  5. Ok fine lupakan tempat ini meskipun enak dan murah, terlalu jauh dan aku ngak punya visa ke BSD

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahah ga perlu pake apply Visa kok kak, masuk sini bisa langsung dicap Passportnya, kayak ke Hongkong ajaa kok

      Delete
  6. ayce tp gorengan ya mei :D? Aku ga bisa kalo aycenya gorengan. hahahaha..soalnya pasti rugi.. gorengan itu bikin cepet kenyang...jd aku paling bisa ngabisin 3-4 doang... rugi kalo ayce ;p.. mndingan ala carte :D.. Makanya kalo ayce aku prefer makanan yg direbus ato kukus ato bakar :D.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini gorengannya minil-minil kok, ga usah pake nasi kak makannya hahahahahah

      Delete
  7. beeeh cepet gila uda disana..gw aja cuma numpang ke supermarketnya yg dibawah buat beli sushi murahnya itu. eh rame bingitz..buru-buru balik deh.hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. bwhahahah dapet undangan ciinn :3
      jadinya cuss ke situ waktu ituu

      Delete
  8. Padahal pengen ajak anak kecil kesini

    ReplyDelete
    Replies
    1. ihihihi seremkan, eh tapi kalo anak kecil yg anteng mungkin gpp kak

      Delete

Thank you for comment :)