Thursday, June 25, 2015

Bukber dengan Makanan Khas Lebanon di Sana Sini Restaurant, Pullman Jakarta


Bulan yang paling saya sukai dalam setahun akhirnya datang juga, kenapa Ramadhan menyenangkan? karena biasanya di bulan ini bakalan ada acara bukber (buka bersama) dengan teman-teman lama, dan di bulan ini juga biasanya sebagian besar restaurant di Jakarta memiliki menu spesial untuk berbuka puasa.

Di minggu pertama bulan ramadhan ini saya berkesempatan buka puasa bersama beberapa teman foodies di Restaurant Sana Sini, Hotel Pullman Thamrin Jakarta. Katanya di sini menyediakan makanan spesial selama sebulan penuh loh, and you know what? they served LEBANESE CULINARY, to be honest I never try Lebanese food before, and yes I was so excited, wait I was too excited. Ternyata selama bulan Ramadhan ini, Sana Sini Restaurant mendatangkan secara khusus chef Yehia Al-Arab yang memang berasal dari Lebanon untuk mengisi menu special mereka. Mulai dari Hummus, Falafel, Fatayer, Tablouleh, Ttaziki hingga menu makanan berat seperti Shawarma, Slow roasted lamb ouzi dan masih banyak lagi.


Chef Yehia Al-Arab - Sana Sini special guest chef



Baklava (yeaay akhirnya nyobain juga)

Bite size Hummus

Beef Fatayer 
(Pie pastry that mostly filled with meat, but it can alternatively replaced with veggies or cheese)

 The Star of the day Slow Roasted Lamb Ouzi

 Lamb and Chicken Kofta

 Couscous with seafood

 Shawarma

Dari menu-menu khas Lebanon ini, yang jadi favorite saya adalah Shawarma dan Kofta, Untuk Shawarma, dagingnya moist dan generous banget (well tetep bisa nambahin sendiri sih), dipadu pickles, seasoned onion dan paprika. I think I can eat 3 of it, hmm wait make it 4, ih saya mah kan emang pencinta Kebab dan Shawarma dari dulu. Sedangkan Kofta yang dihidangkan Sana Sini ada dua macam daging kambing dan daging ayam, dagingnya empuk dan bumbunya khas banget makanan timur tengah. 

Sebenarnya makanan khas Lebanon sendiri hampir serupa dengan beberapa tempat di sekitarnya seperti Arab dan Turki. Biasanya penyajian makanan untuk keluarga atau di restaurant ala carte untuk porsi besar dan makan bersama-sama, lauk disajikan diatas nasi yang sudah dibumbui bumbu-bumbu khas timur-tengah. Di Sana Sini, untuk menu Lamb Ouzi juga dilakukan hal serupa, namun saya bisa menentukan sendiri banyak sedikit porsinya ke piring. 

es kurma ini segerrr bangett :), bisa ditambahkan cincau hitam dan selasih

Sedangkan untuk minumannya, Sana Sini juga punya menu khusus. Selain minuman spesial untuk berbuka seperti es kurma, soda gembira dan es buah madu, di section beverages tamu juga bisa memesan Turkish Coffee atau Morrocan Mint Tea. 

Diluar menu Lebanon di atas, Sana Sini tetap menghidangkan menu-menu reguler mereka mulai dari Indonesia, Chinese, Japanese hingga Western food, atau singkatnya seperti 4 restaurant yang menjadi satu. Pilihan makanan di restaurant yang terletak di lantai dasar Pullman Thamrin ini memang tidak main-main, rasanya butuh waktu setengah jam lebih untuk memutari seluruh ruangan menu buffet sampai akhirnya saya bisa memutuskan makanan apa yang saya makan terlebih dahulu. 


Beberapa menu di Chinese Station


Yummy Indonesian Food, Anyone?


Don't forget to try their Japanese menu


look at these stunning dessert collections

Gimana? Tertarik untuk bukber di Sana Sini resto kan? namun saran saya apabila mau break-fasting di sini lebih baik untuk reservasi terlebih dahulu, bukannya tidak mungkin untuk walk in customer, tetapi berdasarkan pengalaman saya kemarin, saat jam berbuka hingga waktu makan malam, restaurant ini hampir full house. Jadi jika berencana ke sini bersama teman-teman better give them a call first, biar amaann :)

Mau dapat kesempatan meenangin Lebaran family dinner untuk 4 orang dari Sana Sini Pullman? Cek account instagramnya di @sanasinipullman dan untuk minggu ini regram foto seperti di bawah dari akun instagramnya dan jawab pertanyaannya, mudah banget kok. Dalam selama bulan puasa ini, mereka mengadakan kompetisi Instagramnya mingguan loh!! yuk ikutann



Break-fasting Special (During Ramadhan)
Minggu - Kamis Rp. 426.000 Nett
Jumat - Sabtu Rp.460.000 Nett


Sana Sini Restaurant by Pullman Jakarta
Lt Lobby Pullman Jakarta Thamrin
Jl. MH Thamrin no. 59, Jakarta Pusat





Follow juga akun twitter @geretkoper dan akun Instagram @meidianakusuma untuk info terbaru dan foto-foto seru selama perjalanan.

7 comments:

  1. Pingin banget nyobain ... tapi harga nya mahel bener, buat cumilebay kira2 ada diskon ngak ??? #Ngarep
    Harga nya kok yaaa lebih mahal dari The Cafe nya mulia dan disitu saya sedih

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahha, coba langsung ke front desk, siapa sih yg ga kenal cumilebay, kali aja langsung dikasih voucher makan :3

      ini harganya lebih mahal dari daily om cum, soalnya ada Lebanese section, tapi untuk menu selections sih menurut aku juara bangeett

      Delete
  2. Foto-fotonya keren Mei, sangat menggoda iman, apalagi dibuka di hari ke-25 Ramadhan jam 4 sore gitu:p

    ReplyDelete
    Replies
    1. bwhahhaha menggoda imaan bangett yah :))
      maapin yah kakk *minta maap sebelum lebaran*

      Delete
  3. aku suka bgt mkanan libanon... pertama kali nyobain di Berlin, di sana ada resto kecil lebanon gitu.. aku g tau nama makanan yg aku pesen, yg pasti itu semacam kouskous dengan daging panggang seukuran steak dan tomat bakar. OMG, enak bgt meiiii ^o^..dan papa mertuaku takjub aku bisa ngabisin seporsi gede huahahahah... sjk itu jatuh cinta deh ama makanan libanon ;)

    tp kenapa mahal bgt yg di pullman ini ;p

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku ada beberapa menu yg cocok, beberapa lagi ga suka, mungkin karena rempahnya ga lazim di mulutku

      ini agak mahal soalnya buffet kan, dan bayar segitu kamu udah bisa nyobain 5 section menu yg banyaaaakk banget macemnya :))

      Delete
  4. sangat luar biasa dan update trus poting artikel bermanfaat saya selalu akan trus berkunjung dan menikmati artikel terbaru kunjungan balik.

    ReplyDelete

Thank you for comment :)