Thursday, August 6, 2015

Penang Trishaw Entourage - Jakarta


Apa itu Trishaw? 


Hayo ada yang tau ga? Itu loh, kendaraan roda tiga yang pengemudinya ada di belakang atau mungkin lebih kalian kenal dengan sebutan becak di Indonesia. Sebenarnya di Indonesia sendiri becak juga banyak macamnya. Becak yang biasa beroperasi di Jakarta ternyata mempunyai spesifikasi yang sedikit berbeda dengan becak-becak di tempat lain. Saya pernah lihat bermacam-macam becak di Indonesia yang dipamerkan di Museum Angkut, Batu. 

Becak-becak yang dipamerkan di Museum Angkut

Nah bagaimana dengan becak di Malaysia? saya sendiri sih belum pernah coba naik becak/beca selama trip di Malaysia, namun saya pernah ketemu becak warna-warni penuh hiasan dan memasang musik kencang-kencang untuk menarik perhatian. Ternyata becak di Melaka, lokasi pengemudinya berada di samping kanan penumpang.

Becak di Melaka

Trishaw yang biasa beroperasi di Penang bentuknya hampir serupa dengan becak yang biasa kita temui di Indonesia, pengemudinya berada di belakang. Hampir sebagian besar becak yang pernah saya temui di jalanan sekita George Town memiliki payung yang berfungsi untuk melindungi supir becak dari panas dan hujan. 

Buat yang penasaran seperti apa bentuk becak di Penang dan ingin mengetahui cerita dibalik Penang Trishaw ini, ga perlu jauh-jauh ke Penang loh. Minggu depan atau tepatnya tanggal 14 - 16 Agustus 2015, Penang Global Tourism bekerja sama dengan Gandaria City mengadakan acara seru bertajuk Penang Trishaw Entourage

Sebelum mengunjungi Jakarta, acara serupa sudah pernah digelar di Hong Kong pada bulan Juni dan di Singapura pada bulan Juli yang lalu. Di acara tersebut, tidak hanya becak Penang saja yang dipamerkan, tapi banyak juga booth yang memamerkan potensi wisata di Penang. Mulai dari Street artnya, Booth Penang Hop On Hop Off, Booth oleh-oleh khas Penang hingga booth operator tur yang menawarkan paket-paket menarik ke Penang.

Yang menarik, selama acara berlangsung akan diadakan lomba photo berhadiah menginap gratis selama 4 malam di Penang lengkap dengan tiket pesawat untuk 2 orang pemenang. Sounds Interesting, right?



Jadi minggu depan bisa dong bantuin like foto saya, siapa tahu kan saya bisa menang dan jalan-jalan ke Penang lagi *ihh ngarep* *tapi kalo pada mau sumbang aminn kenceng-kenceng juga boleh kok*

Meet up di Gandaria City minggu depan yuk :)

8 comments:

  1. yahhh ga bisa dateng :(
    kalo nge-like via socmed gak bisa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang via socmed kok, asik asikkk, bantuin yaah nantii

      Delete
  2. Promosi wisata yang pol banget soalnya sampai ke negara tetangga ya Mbak. Semoga berhasil dengan kompetisinya! Sayang sekali saya tidak ada di Jakarta pada tanggal segitu :hehe, padahal kepingin banget bertemu dengan orang di balik geretkoper.com :hehe. Semoga sukses!

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah, mereka niat banget promosiin wisata mereka yah, semogaa promosi wisata kita juga ga kalaaah :3

      huwaa kapan-kapan meet up yaa

      Delete
  3. Awak pengen langsung ke penang ajalah, mei. Sini kemarikan tiket pesawat PP dong haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha oke, aku kirimin yahhh, tiket pesawat PP yang a.n aku :))

      Delete

Thank you for comment :)