Monday, September 7, 2015

Penginapan Favorit Teman Pejalan di Bandung

Buat anak-anak Jakarta, Bandung adalah salah satu tujuan berakhir pekan. Udara yang lebih sejuk, tempat belanja dan wisata kuliner menjadi salah satu tujuan utama mengunjungi kota Bandung. Saya sendiri terbilang sering berkunjung ke Bandung. Sebenarnya ada saudara yang berdomisili di Bandung, namun setiap mengunjungi kota ini saya lebih memilih menginap di tempat lain. Selain agar tidak merepotkan keluarga di Bandung, menginap di penginapan justru akan membuat saya menjelajah dan semakin mengenal kota yang biasa disebut Kota Kembang.

Daerah favorit saya menginap di Bandung adalah daerah Dago dan Riau, alasannya simply karena mobil travel dari Jakarta banyak yang memiliki shelter di Dago/Riau dan di sekitar tempat tersebut juga banyak dipenuhi tempat jajanan seru (jajan is number one). Sebagai referensi lain, berikut ini beberapa tempat menginap favorit beberapa teman pejalan dan blogger di Bandung:

1. Sayana Bed & Breakfast - Kania Kismadi


Foto milik Kania

Penginapan favorit gue di Bandung pastinya Sayana Bed & Breakfast dong! Yang bikin gue cinta banget sama Sayana itu"
1. Karyawannya super duper ramah dan sangat helpful! Saking ramahnya, sampe berasa ga enak
2. Kasur dan bantalnya bikin gue ngga mau beranjak dari ranjang! hahahah bantalnya bantal Serta, sis! bantal yg sama kayak bantal yg dipake hotel segede Hilton. Enaknya ga boong.
3. It's a Home. A literal home and the true meaning of a home. Suasananya ngaman dan bikin betah. Desainnya bagus, ada taman dan dapur yang bisa dipakai seperti dapur sendiri.
Semuanya bener-bener bikin nyaman dan biking ngga mau pulang. Kalo itu rumah gue, gue ga bakal sering-sering keluar rumahlah pastinya, hahaha






Kania Kismadi

Blog : Kania Kismadi's Pensieve 
Twitter: @KaniaKismadi
Instagram : @kaniakismadi




2. Stevie G - Fanny Fristhika


Foto milik Fanny

Aku suka sama hotel Stevie G, ini hotel untuk penggemar Liverpool sebenarnya namun karena pemiliknya sadar fans bola lain emoh nginep di hotel saingan :P jadilah hotel ini ga dibikin terlalu ANFIELD banget. Kamar yang dulunya bertema "This is Anfield" udah berubah jadi tema "Baloon D'Or". Sayangnya pas aku nginep di sana kamarnya lagi ga kosong, jadi kita ambil 2 kamar lain yang temanya SPACE POP dan SIMPLE PINE.

Kamarnya lucu, yang Space Pop temanya luar angkasa banget. Ada gambar-gambar mahkluk luar angkasa. Kalo Simple Pine kamarnya lebih gede dan berasa nginep di Hutan Pinus, kayu di mana-mana. Tempat tidurnya nyaman banget jadi bikin betah, pemandangan dari luar jendela juga langsung menghadap ke Kampung Gajah








Fanny Fristhika

Blog : D'Cat Queen
Twitter :@f4nf4n



3. The Valley - Yuki Anggia



Kalau ditanya tempat menginap favorit saya di Bandung, jawabannya mudah. The Valley. Terletak di kawasan Dago Pakar yang sejuk dengan pemandangan Kota Bandung yang gemerlap pada malam hari ini, hotel ini adalah pilihan terbaik untuk libur akhir pekan. Selain pemandangan yang fantastis, hotel bintang empat ini juga dilengkapi fasilitas yang cukup lengkap, sesuai dengan tarif per malamnya yang lumayan tinggi. Malamnya, kita bisa makan dengan nuansa romantis di The Valley Bistro Café dengan hidangan ala Eropa, Jepang, dan Oriental. Paginya, sarapan dengan beragam menu segar dan menyehatkan juga tak kalah nikmat.

Fasilitas favorit saya tentu adalah driving range dan adventure park yang berada di bagian bawah resort, tamu akan diantarkan dengan shuttle car. Aktivitas yang bisa dilakukan secara gratis adalah olahraga golf (100 bola), bermain mobil dan sepeda motor kecil untuk anak-anak, trampolin, segway, flying fox, dan lain-lain. Berhubung saya baru pertama kalinya bermain golf, petugas di sini siap mengajarkan kita teknik dasarnya, seperti cara memegang tongkat dan mengayun dengan benar. Pengalaman yang sangat menyenangkan. Untuk berkuda, sayangnya perlu membayar biaya lagi untuk per jam. Setelah berenang di kolam renangnya, kita juga bisa menikmati sauna dan spa. Semuanya sangat cocok untuk liburan ceria bersama keluarga.








Yuki Anggia

Blog : Helterskelter
Twitter : @yukianggia
Instagram : @yukianggia


4. Noor Hotel - Tika Herawati


 Foto milik Tika

Coba deh menginap di Noor Hotel Bandung, saat pertama menginjakkan kaki di hotel ini kita langsung dibuat terpana dengan interior ala timur tengah dengan nuansa putih dan biru yang cozy dan modern. Terlebih lagi disambut dengan air zamzam dan kurma yang disediakan di meja reception.

Nuansa Islaminya juga begitu terasa di dalam kamar, mereka menyediakan satu keranjang rotan berisi peralatan sholat dan Al-Quran. Ukuran kamar deluxenya memang tidak terlalu besar hanya 21.20 m2 dibanding kamar executive yang luasnya 32.25 m2, namun interiornya yang bagus, kamar yang bersih dan wangi, serta suasana kamar yang nyaman membuat betah tinggal di hotel ini.

Lokasinya sangat strategis namun tidak di kawasan yang ramai. Café ala korea Don Woori, Rumah Makan Sunda D’Palm dan Sari Parahyangan, Western Resto Hartwood, Fabrik Eatery & Bar, dan banyak tempat kuliner lainnya dapat dijangkau para traveler pecinta kuliner hanya dengan berjalan kaki di lingkungan khas Bandung yang teduh. Selain itu lokasi hotel juga cukup dekat dengan berbagai factory outlet di sekitar Jl. Riau seperti Cascade, Heritage, Summit, dan sebagainya, cocok untuk traveler yang hobi belanja.







Tika Herawati


Instagram : @tika_herawati





5. Trans Luxury Hotel - Turis Kece


Foto milik Turis Kece

Kalo aku tempat nginep favorit antara Padma sama Trans Hotel Bandung, Tapi aku lebih milih Trans. Alasannya karean One Stop Entertainment untuk keluarga. Lokasinya bersebelahan dengan Trans Studio theme park dan Trans Studio Mall. Di dalam hotelnya sendiri sudah dilengkapi berbagai fasilitas hiburan seperti 3 buah kolam renang lengkap dengan pasir pantai di lantai 3, Kids club, dan yang paling unik adalah sky walk yang ada di resto paling atas, dimana kita bisa lihat view kota Bandung dari atas.

Daerahnya sendiri cukup dekat dengan tempat untuk wisata kuliner dan pusat oleh-oleh. Kira-kira 4 menit sudah bisa sampai ke Jalan Buah Batu untuk beli pisang bolen Kartika sari atau makan di warung Ampera. Cukup 3 menit juga untuk menuju Batagor Riri dan Batagor Burangrang, Bakso Malang Enggal di Jalan Burangrang atau Mie kocok Mang Dadeng di Jalan Banteng.








Dhita - Darina | Turis Kece

Blog : Turis Kece
Twitter : @TurisKece
Instagram : @turiskece



30 comments:

  1. Kalau aku milih Sheraton Bandung #eaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha aku juga favoritnya Sheraton :)) abisnya belum pernah coba Hitlon Hyatt sama mercure yg baru sih :))

      Delete
  2. Yg Stevie G keren ya mbaaa... pengin sekali2 liburan ka Bandung :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku dari dulu pengen banget mba nginep di Stevie G, tapi lokasinya itu lohh rawan macet :(( nanti mau nginep di stevie G kalo weekdays deh

      Delete
  3. aahhh jadi pengen ke Sayana sama Stevie G
    *anaknya emang impulsive*

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahah rame-rame nginep di Noor atau di kamar Duplexnya 101 Dago juga seruuuu ditt

      Delete
  4. itu hotel noor prnh aku mw book mei..tp awalnya ragu2.. ternyata bnern cakeep.. ntr ah, kalo ada rencana k bdg pgn nginep situ :D...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahahha iyah, sama Tebu hotel yg waktu itu aku kasih tau kakak :3 eh aku nemu satu hotel baru yg kece lagi

      Delete
  5. Replies
    1. iyah kak, aku pun pengen pake bangeettt nginep di situ

      Delete
    2. Wah, yang nulis aja pengen :( apa lagi yang baca

      Delete
    3. hahahah iyah, belum pernah nginep di Noor hotel soalnya

      Delete
  6. wah, sudah di-upload. makasiiih Meidi untuk kolaborasinya. jadi pengen bikin juga, tentang apa, ya. hehehe... :***

    ReplyDelete
  7. Mei, makasih infonya ya semoga suatu hari kepake nih hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tungguin penginapan Favorit teman-teman lain di kota lain yah

      Delete
  8. Bisa kenalan ndak ya dengan yang pakek kerudung di atas. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh yg pake kerudung yang mana nih? ada 2 orang heheheheh

      Delete
  9. Saya jadi penasaran saama The Valley - Yuki Anggia :D hehe.. pengen kesana ntar pas liburan :3

    ReplyDelete

Thank you for comment :)