Bukber dengan Makanan Khas Lebanon di Sana Sini Restaurant, Pullman Jakarta

8:03 PM Meidiana Kusuma 7 Comments


Bulan yang paling saya sukai dalam setahun akhirnya datang juga, kenapa Ramadhan menyenangkan? karena biasanya di bulan ini bakalan ada acara bukber (buka bersama) dengan teman-teman lama, dan di bulan ini juga biasanya sebagian besar restaurant di Jakarta memiliki menu spesial untuk berbuka puasa.

Di minggu pertama bulan ramadhan ini saya berkesempatan buka puasa bersama beberapa teman foodies di Restaurant Sana Sini, Hotel Pullman Thamrin Jakarta. Katanya di sini menyediakan makanan spesial selama sebulan penuh loh, and you know what? they served LEBANESE CULINARY, to be honest I never try Lebanese food before, and yes I was so excited, wait I was too excited. Ternyata selama bulan Ramadhan ini, Sana Sini Restaurant mendatangkan secara khusus chef Yehia Al-Arab yang memang berasal dari Lebanon untuk mengisi menu special mereka. Mulai dari Hummus, Falafel, Fatayer, Tablouleh, Ttaziki hingga menu makanan berat seperti Shawarma, Slow roasted lamb ouzi dan masih banyak lagi.


7 comments:

Thank you for leaving a comment :)

Hunting Foto di Taman Mini Indonesia Indah

11:15 PM Meidiana Kusuma 19 Comments

Mungkin untuk sebagaian teman-teman yang tinggal di Jakarta ada yang merasa Taman Mini Indonesia Indah alias TMII adalah tempat yang membosankan, tempat untuk anak-anak, atau tempat untuk pencinta museum. Mau apapun kata orang, saya selalu punya pendapat sendiri tentang tempat ini. Mungkin saat ini kondisi beberapa anjungan-anjungan provinsinya tidak dalam kondisi prima, beberapa museum ada yang seperti tidak terawat, tapi lagi-lagi tempat ini menarik dan selalu menyenangkan untuk hunting foto. 

Banyak loh spot foto menarik yang apabila diambil dari angle yang baik dapa menghasilkan foto-foto bagus. Bahkan ada beberapa teman yang tidak sadar kalo ini ada di Jakarta, yup hanya di TMII.


Berikut ini beberapa spot menarik untuk foto-foto di dalam TMII


1. Anjungan Provinsi









19 comments:

Thank you for leaving a comment :)

Seru-seruan di Kidzania Jakarta

6:21 PM Meidiana Kusuma 11 Comments


Buat saya, tidak pernah ada kata terlambat untuk bersenang-senang, bahkan di tempat seprti Kidzania sekalipun, Oke ngga perlu ditanya lagi, usia saya memang sudah tidak dalam kategori anak-anak ataupun remaja usia 17 tahun kebawah. Namun, berkunjung ke Kidzania meskipun itu hanya menemani adik atau keponakan, selalu menjadi hal yang menyenangkan, Kenapa? Karena waktu saya kecil yang kaya begini belum ada *cemberut di pojokan*

Daftar harga dan durasi Weekdays, Weekends dan Holiday Season

11 comments:

Thank you for leaving a comment :)

Hunting Foto di Miniland Legoland, Johor Bahru

9:54 PM Meidiana Kusuma 32 Comments


Semenjak dibukanya Legoland di Johor Bahru Malaysia pada September 2012 lalu, saya yang memang penggemar berat permainan menyusun ini sontak kegirangan. Gimana engga, sebelumnya saya berfikir jika ingin bermain ke taman bermain lego ini setidaknya saya harus terbang ke Eropa atau mungkin sampai ke US. Beruntung akhirnya theme park yang rasanya "cowo" banget ini ada juga di Asia. Saking excitednya tepat 3 bulan dari pembukaan perdananya saya langsung meluncur ke tempat ini, kalo mau baca review lengkapnya bisa dibaca di sini

Pada kedatangan pertama saya ke taman bermain ini, saya lebih fokus untuk menamatkan semua permainan yang ada di Legoland. Untuk thrilling rating, tenang di sini roller coasternya tidak terlalu menyeramkan kok, anak-anak bisa main dan masih tertawa renyah ketika keluar dari tiap wahana. Namun dikunjungan kedua saya ke tempat ini saya lebih santai dari sebelumnya, selain karena berpergian bersama keluarga, saya memang lebih ingin hunting foto di areal Minilandnya saja.

Apa itu Miniland?

Miniland adalah sebuah areal yang pasti ada di setiap taman bermain Legoland, yang berisi miniatur kota-kota di dunia, biasanya kota atau landmark yang diduplikasi dibuat sesuai dengan lokasi Legoland itu berada, misalnya saja di Legoland Johor Bahru ini sebagian besar miniatur yang terbuat dari jutaan keping lego ini menduplikasi kota dan bangunan ternama di kota-kota besar Malaysia khususnya, Negara ASEAN dan beberapa negara Asia lainnya. Sedangkan di Legoland Windsor misalnya, minitaur yang dibuat adalah bangunan-bangunan ternama yang berada di Eropa dan Amerika.

Kalo di Legoland JB ada Singapore flyer, di Legoland Windsor ada London eye

 Ini Monorailnya KL

Angle rendah membuat penampilannya jadi lebih real

Ketimbang mengambil angle tinggi, saya lebih memilih angle rendah sehingga membuat miniatur tampak lebih nyata. Pssst pernah loh ada yang berfikir saya beneran mampir ke Taj Mahal gara-gara foto miniatur Taj Mahal yang saya upload ke Instagram

 Lihat deh detailnya, kece banget

 salah satu sudut KLIA

 Yeayy saya sudah sampai ke China

 The Majestic Taj Mahal



Di foto-foto di atas, bangunan dan kendaraannya seperti tampak dalam ukuran sebenarnya yah, ihh padahal sih aslinya kecil, mau liat perbandingan yang sebenarnya? boleh kok



Nah, ada juga yang punya pengalaman bermain ke taman miniatur?

32 comments:

Thank you for leaving a comment :)

All You Can Eat - Kushiya Monogatari, AEON Mall BSD City

7:06 PM Meidiana Kusuma 22 Comments


Minggu-minggu ini, Jakarta dan sekitarnya dipenuhi launching dan re-launching restaurant. Ga mau ketinggalan, saya juga ikutan eksis meramaikan acara tersebut *kibas poni*. Salah satu restaurant baru yang membuat saya super excited adalah Kushiya Monogatari di Aeon Mall BSD City ini. Bukan hanya restorannya saja yang baru, mallnya juga baru. Terletak di BSD (Bintaro Sonoan Dikit Bumi Serpong Damai), di sebuah Mall baru yang merupakan mall AEON pertama di Indonesia. Buat yang belum tau, AEON ini adalah Shopping Mall besar yang banyak tersebar di hampir seluruh perfektur di Jepang.

Dengan desain restoran yang Kyoto-Home Style, Kushiya Monogatari membawa konsep unik dan baru loh. Jika biasanya menu All You Can Eat (AYCE) di Indonesia pada umumnya dan Jakarta khususnya banyak diwarnai dengan konsep Shabu, Grilled dan Sushi. Kushiya Monogatari memiliki konsep DEEP FRIED, menu utama di sini adalah celup-celup goreng. Variasi menu "sate" yang akan digoreng juga macem-macem, dari seafood, ayam, daging, sayur, buah, hingga taiyaki (kue khas Jepang berbentuk ikan yang di dalamnya terdapat kacang merah). 

22 comments:

Thank you for leaving a comment :)