Things To Do In Seminyak

, , 3 comments
Kalo ngomongin wisata di Bali, kayaknya gak pernah kelar-kelar yah. Meskipun pulaunya ya segitu-gitu aja tapi daya tariknya tidak pernah padam. Beberapa teman saya tahun ini juga lumayan banyak yang tiba-tiba memutuskan untuk tinggal di Bali, mau nyusul deh rasanya tapi apa daya saya masih punya tanggung jawab lain di Jakarta. 

Kali ini saya mau membahas hal-hal yang bisa kamu lakukan alias Things to Do di daerah Seminyak, salah satu daerah favorit di Bali.

1. Wisata Pantai


Apa artinya ke Bali kalo ga main ke Pantai, ya ga ya ga? Jujur, saya selalu menjadikan "Pantai" sebagai agenda wajib kalo ke Bali, well meskipun bisa dibilang jarang main airnya dan lebih memilih untuk duduk-duduk cantik di Pantainya aja. Nah di Seminyak, banyak Pantai-pantai cantik yang cocok banget buat kalian yang punya hobby setipe dengan saya dan tentunya pantai-pantai ini juga terkenal di dunia peselancar dengan ombaknya yang 'menantang'.

Pantai Petitenget
 Selamat datang di Pantai Petitenget

Letaknya tidak terlalu jauh dari derah Seminyak dan masih berada satu garis dengan Pantai Kuta dan Pantai Canggu. Pantai ini tidak terlalu ramai pengunjung dan biasanya lebih sering dikunjungi orang-orang atau wisatawan yang ingin berselancar di laut. Biasanya para peselancar ini akan meramaikan pantai di pagi atau sore hari sebelum matahari terbenam

Pantai Echo
Pantai Echo ini juga cenderung lebih sepi ketimbang pantai-pantai lain di daerah Seminyak dan sering juga digunakan sebagai lokasi pernikahan atau pemotretan pre-wedding. Untuk kalian yang lebih suka ketenangan rasanya lebih cocok untuk mampir ke Pantai ini. Again meskipun terbilang sepi, Pantai Echo juga jadi salah satu tujuan para peselancar karena ombak di Pantai Echo ini cukup menantang.

Pantai Berawa
Oke, Pantai yang satu ini mungkin lebih jarang lagi dikenal oleh wisatawan lokal ketimbang dua nama pantai sebelumnya. Dibandingkan Pantai Echo, lokasi Pantai Berawa lebih dekat dengan pantai Seminyak. Pengunjung biasanya ramai berdatangan ke Pantai ini saat ombak sedang besar dan menjelang matahari terbenam.  

2. Cafe & Restaurant Hopping

Untuk masalah Cafe & Restaurant di daerah Seminyak sih udah ga usah diragukan lagi, di sepanjang jalan Kayu Aya, jalan Kerobokan, jalan Batu Belig dan jalan Seminyak sudah bisa kalian temui jejeran restoran dengan makanan yang enak, interior dan eksterior yang menarik. Bahkan, rata-rata di daerah ini cafe & restorannya instagrammable banget dan selalu jadi buruan pecinta wisata kuliner dan makan centil.   

Breakfast - Lunch - Dinner
Kiri atas : Trio Steam Bun, kanan atas: Cheezy Steak Panini
Kanan bawah: Fried rice

Untuk pilihan makanan 'besar' salah satunya bisa ke Made's warung di jalan Raya Basangkasa, Wahaha, Gardin atau Meja Kitchen & bar. Meja Kitchen & Bar ini sebenarnya masih merupakan bagian dari hotel Ize Seminyak. Di restoran ini selain interiornya yang bertema Nautical, variasi menu makanannya juga banyak. Mereka menyajikan menu makanan khas Bali hingga makanan Western. Untuk menu Italia, bisa juga coba ke Ultimo Italian atau ke Warung Italia di jalan Kunti 1.

peperoni pizza di Warung Italia
pic by Sharon

Dessert


 Yummy cakes di Monsieur Spoon
Selesai makan makanan berat, jangan lupa sisain space di perut untuk pencuci mulut. Jenis pencuci mulut yang bisa kamu temukan di sekitaran Seminyak juga banyak, mulai dari cake, bread, pastry hingga gelato. Pastry shop mungil yang jual kue dan roti enak seperti Monsieur Spoon bisa kamu temukan ga jauh dari Seminyak Square. Untuk dessert house interior cantik dan instgrammable kalian bisa kunjungi Creamy Comfort atau Angelita Tea Salon & Patisserie. Sedangkan untuk ice creamnya, kalian bisa memilih antara Gusto Gelato, Lello lello Gelato, Gelato Secrets atau Nitrogenie.

 Lello lello gelato
Coffee House



Satu lagi yang ga boleh kelewatan adalah mampir ke coffee shop untuk ngopi pagi dan sore atau sekedar berkumpul bersama teman-teman. Di Seminyak, kalian bisa coba mampir ke Revolver Esspresso, The Moose Esspresso bar, The Coffee Library, Titik Temu Coffee atau Black Pit Coffee.

3. Having Fun at Bar & Beach Club

 Menikmati sunset di WooBar

Satu lagi kegiatan seru yang bisa dimasukkan ke itinerary kalian kalo ke Seminyak, yaitu mampir ke Beach club atau beachside bar. Kalian bisa menghabiskan waktu berkumpul bersama teman-teman atau sambil menunggu terbenamnya matahari. Beberapa beach club seru seperti Woo Bar, La Plancha Ku De Ta, atau Potato Head bisa jadi pilihan. 

Nyantai santai di La Plancha
pic by : Ina
4. Shopping spree
Last but not least is shopping time. Mungkin bukan agenda wajib, tapi ga ada salahnya loh buat cek butik-butik baju lokal kece, barang-barang handmade lokal dan aksesoris di sekitaran Seminyak. Selain dipadati cafe & restoran, di Seminyak juga bisa dengan mudah ditemukan butik-butik pakaian, toko souvenir khas lokal dan aksesoris. Untuk shopping centernya, kalian bisa cek ke Seminyak Square dan Seminyak Village, sedangkan untuk butik dan toko bisa kalian cek tempat-tempat seperti HOBO, Toko Emporium, Lily Jean, Dinda Rella, Coco & Ginger dan masih banyak lagi.

Buat yang solo travelling, untuk transportasinya juga ga perlu khawatir, selain sekarang Gojek udah ada di Bali bis ajuga cobain Kura-kura shuttle loh dan Seminyak juga masuk rute mereka. Untuk penginapan di sekitaran Seminyak, pemilihan hotelnya juga bisa disesuaikan dengan budget kalian mulai dari budget hotel hingga hotel bintang 5 bisa dengan mudah kalian temukan di kawasan ini. Untuk membandingkan harga-harga hotel bisa coba untuk dicek di traveloka terlebih dahulu atau online travel agent sejenis lainnya, pssstt jangan lupa cek untuk promo-promo hotel di website hotel favorite kalian juga yah.


Jadi sudah siap beli tiket ke Bali untuk long weekend di tahun ini?

3 comments:

  1. Sudah dong! Kebetulan ada rencana pulang ke Bali long weekend April nanti karena ada upacara keluarga. Tapi biar kekinian bolehlah singgah ke tempat-tempat makan menarik di kawasan Seminyak ini supaya tidak terlalu bosan dengan masakan tradisional Bali. Kali-kali saja bisa menemukan pencuci mulut yang pas di lidah dan kantong, dan pas di media sosial juga tentunya, hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. akkk ada upacara apa kaaa? mau dong kak share ceritanya nanti, pengen bgt balik ke Bali lagi :(( tempat-tempat serunya makin tambah soalnya

      Delete
  2. baca ini mendadak baper, kangen bali

    ReplyDelete

Thank you for leaving a comment :)