Stylish dan Instagramable Hotel di Hong Kong

by - 11:13 AM

Sebelumnya saya pernah pergi ke Hong Kong di tahun 2013, yes sudah 4 tahun yang lalu. Hotel-hotel yang ada di daftar berikut ini sebenarnya belum pernah ada yang saya datangi tapi berhubung saat ini sedang sibuk mencari beberapa penginapan di Hong Kong dan ternyata saya menemukan beberapa hotel seru untuk menginap selama perjalanan ke Hong Kong, lalu kenapa tidak sekalian saja di-share ke teman-teman semua? ya kan? siapa tahu bisa jadi inspirasi tempat menginap saat berkunjung ke Hong Kong di liburan berikutnya.

1. Hotel Hart


Sebenarnya tertulis H:ART di websitenya dan saya juga menemukan hotel ini secara tidak sengaja loh. Hotel ini saat belum pernah masuk nih ke daftar "cool/artsy/instagramable hotel" di pencarian google, makanya pas saya main ke websitenya agak terkejut dan langsung jatuh cinta banget sama foto-foto kamarnya. Konsep hotelnya Stylish yet affordable, setiap kamarnya didesain dengan tema Industrial chic dan kamar mandinya tembus pandang *uhuk*. Lokasi hotel ini juga bisa jadi pertimbangan banget, karena terletak di tengah kota dan strategis untuk turis yaitu di Tsim Sha Tsui. Perjalanan menggunakan MTR juga tidak sulit karena lokasinya yang tidak terlalu jauh dari stasiun MTR Tsim Sha Tsui East. Saran saya, jika kalian menggunakan MTR ke hotel turun di stasiun Tsim Sha Tsui East dan keluar di exit N1 dekat Chelsea Hotel dan tinggal jalan menuju Hart Ave.




2. Ovolo Hotel

Family & Friends Room - Ovolo Southside

Nama hotel ini sudah lebih dulu saya kenal dari beberapa hotel dengan brand yang sama di Australia. Di Sydney ada 2 hotel dari management yang sama dengan konsep unik dan style yang berbeda di tiap propertinya. Hal ini juga diterapkan di hotel-hotel Ovolo di Hong Kong. Ga tanggung-tanggung, Ovolo memiliki 5 properti di Hong Kong yang masing-masing memiliki nama sesuai dengan area tempat hotel tersebut berada. Ovolo Central, Ovolo Aberdeen Harbour, Ovolo Sheung Wan, Ovolo Noho dan Ovolo South Side. 

Super Shiny Room - Ovolo Central



Superior Twin - Ovolo Aberdeen Harbour

Setelah saya cek ke semua website Ovolo di Hong Kong, sepertinya harga kamar paling murah ada di Ovolo Aberdeen Harbour diikuti Ovolo South Side. Mungkin letak kedua properti tersebut bisa dibilang lumayan jauh dari pusat kota, terletak di bagian bawah Hongkong Island dan memang lebih cocok untuk tamu yang memilih daerah lebih sepi. Ovolo Sheung Wan memiliki kamar serupa apartment yang lengkap dengan kitchenette dan microwave. Oh iya, untuk kamar dengan ukuran lebih besar juga adanya di Ovolo South Side, selain ada tipe Long Loft ada juga tipe kamar Family & friends yang memiliki 2 queen bed dan cocok untuk 4 orang.


3. Hotel Stage

sumber : Stage Hotel

Kalo hotel yang satu ini letaknya ada Kowloon, satu pulau dengan Tsim Sha Tsui, jaraknya juga tidak terlalu jauh dari areal itu. Untuk MTR terdekatnya bisa turun di Jordan station keluar di exit E (Nathan Road) dan berjalan ke arah utara atau ke arah Ya Mau Tei MTR station. Patokan utamanya adalah Starbucks yang ada di Nathan Road hotel ini hanya beberapa bangunan saja di belakang coffeeshop tersebut.

Pilihan kamarnya mulai dari Superior, Deluxe hingga Suite room dengan desain kamar yang didominasi dengan warna putih dan abu-abu bukan anak SMA tapi. Lokasinya juga strategis dan berekatan dengan beberapa rumah makan, night market hingga Wing On department store. Untuk range harga kamarnya dimulai dari 1200HKD.

4. Hotel Tuve


Nah kalo stylish hotel yang satu ini letaknya di Hongkong Island, satu pulau dengan Causeway bay. Berada di antara Fortress Hill MTR dan Tin Hau MTR tapi saran saya sih mending naik bis A1 atau naik tram aja kalo mau ke sini. Karena ga sampe 50 meter dari hotel ada tram stop di Wing Hing street.

Tiap-tiap kamar bertema minimalis or I would say industrial minimalist, Kenapa? karena beberapa sudut kamar memang terlihat kesan industrialnya seperti concrete wall yang dibiarkan apa adanya dan beberapa furniture yang sengaja dibuat terlihat rusty. Tempat jalan-jalan seru yang walkable dari hotel diantaranya Victoria Park, Noon Day Gun, IKEA dan Times Square di Causeway bay.

Sementara baru 4 dulu nih rekomendasi hotelnya, mana yang jadi favorit kamu? well atau dari kalian ada yang mau kasih masukan? Boleh banget loh, nanti saya tambahin ke artikelnya deh :) 

You May Also Like

9 comments

  1. Gemesh amat sih hotel2nya, gayanya bersih dan minimalis - suka banget! Kepingin kapan2 ke Hong Kong, dari dulu entah kenapa pingin banget ke HK, kayaknya lbh karena makanannya sih hahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga mau balik lagi nih, kemarin tiket ke Macaunya angus :(( gara-gara ga bisa cuti.
      Banyak coffeshop sama cafe seru juga loh di Hong Kong gggy

      Delete
    2. YOK GIK! Medan dulu lah kita pemanasan :p

      Delete
  2. Aku mau k HK january bsk dan blm dpt penginapan mei. Planning sih airbnb krn kita jg ber5 ama temen2 dan suamiku. Tp kalo ada hotel yg juga murah, ya gpp.. Ntr aku mau cek smua hotel yg kami tulis deh.. Moga2 ga mahal2 amat :p. Yg hotel hart tertarik sih, tapi itu kamar mandi ga ada tirai samasekali yaa.. Kalo mandi sih aku PD terbuka gitu.. Kalo mau pake wc nya yg males hahahahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. ihh kak, kalo ber 5 kayaknya better Air BnB sih, trus kalo apartment enaknya jadi bisa ada dapur yah. hahahahah semenjak di Australia aku belajar ngehemat biaya trip dengan bikin makan sendiri hohohohohoho. Trus kayaknya lebih murah air bnb juga kalo ber 5 sih kak

      Delete
  3. wah bagus-bagus Gambar kamar hotelnya, yang saya lihat disana adalah hampir setiap kamar hotel menggunakan Lantai kayu. jadi ternyata lantai kayu memang sangat bisa membawa kemewahan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah lantai kayu bikin adem dan tetep ngasih kesan mewah sih kak

      Delete
  4. My kind of aesthetic huhuhu thank you for sharing mbak hehene cakep cakep!

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi sama-sama kak, iyaah saya juga suka banget research hotel-hotel kayak gini

      Delete

Thank you for leaving a comment :)

Navigation-Menus (Do Not Edit Here!)