Mengajukan Visa Turis Dubai (UAE) Via VFS

by - 8:26 PM


Karena ada beberapa teman sempat menanyakan perihal pengajuan visa ke Uni Emirat Arab, terutama Dubai, akhirnya saya coba buat artikel ini untuk sum-up hal-hal penting apa yang perlu diperhatikan dan cara pengajuannya via VFS.Global. Saya sendiri waktu itu tidak jadi mengajukan di VFS, karena tiket pesawat yang super mepet, jadinya langsung diurus oleh Sodara di Dubai. Namun sebelum diputuskan membuat visa dari sana, sebelumnya saya sempat mencaritahu tentang tata cara pembuatan Visa Dubai dari Jakarta.

Beberapa hal yang harus perhatikan di awal untuk pengajuan visa Turis Dubai via VFS:
  1. Memiliki tiket PP Dubai dengan maskapai Emirates.
  2. Jenis visa yang dapat diajukan via VFS hanya single entry dengan pilihan jangka waktu 96 jam, 14 hari, 30 hari dan 90 hari. Untuk detail biayanya sebagai berikut:
  • 96 jam biaya visa Rp.792.150
  • 14 hari biaya visa Rp.1.296.500
  • 30 hari biaya visa Rp.952.100
  • 90 hari biaya visa Rp.2.748.000
*edited Sept 24th 2015*

Ada harga baru untuk Visa Dubai (per Agustus 2015):

VISA CATEGORYVISA FEES
Duration of stay : 90 days2,732,000 IDR
Duration of stay : 30 days1,311,000 IDR
Duration of stay : 14 days1,311,000 IDR
Duration of stay : 96 hours934,000 IDR
90 Days Multi Entry Long Term Visa6,691,000 IDR
30 Days Multi Entry Short Term Visa2,631,000 IDR

*Untuk visa 90 hari, sebelum aplikasi visanya diajukan VFS, si pemohon diminta untuk mengirimkan maksud dan tujuan berkunjung ke Dubai selama itu ke pihak kedutaan terlebih dahulu. Apabila sudah disetujui, baru pemohon dapat melanjutkan permohonan visanya ke VFS.
Melihat harga di atas, akhirnya saya mengerti kenapa si Om waktu itu bersikeras mengajak saya dan Tante untuk liburan selama 2 minggu, ternyata biaya visa 1 minggu di Dubai sama saja kayak 2 minggu. (duhh maap yah omm)
Tapi sebelum beli tiket dan menentukan jangka waktu tinggal di Dubai, ada baiknya kita memperhatikan beberapa syarat-syarat dalam pengajuan visa Dubainya terlebih dahulu:
Kriteria 1 Travel Record
Pemohon minimal sudah pernah bepergian ke luar negeri dalam kurun waktu 5 tahun terakhir atau memiliki visa USA, UK, Schengen, Australia, New Zealand, Russia, Canada, Swiss dan Jepang yang masih berlaku.
Kriteria 2 Financial Record
Pemohon visa minimal memiliki gaji kotor pertahun sebesari Rp 60.000.000, dan dokumen yang dapat mendukung hal tersebut dapat berupa SPT 21, Surat keterangan dari tempat kerja, bank statement selama 6 bulan atau jika wiraswasta dapat melampirkan SIUP.

Kriteria 3 Surat Undangan dari anggota keluarga yang tinggal di UAE
Pasangan dan anak dibawah usia 21 tahun dan Orang tua diatas usia 60 tahun dapat diundang anggota keluarga yang tinggal dan menetap di UAE.

Dokumen pendukung yang dibutuhkan:
1. Surat Undangan
2. Surat/ Akte nikah untuk pasangan yang diundang
3. Akte lahir untuk anak yang diundang
4. Kartu Keluarga atau dokumen lain yang dapat membuktikan bahwa yang diundang adalah orang tuanya
5. Bukti Visa yang masih Valid dari Hostnya
6. Fotokopi Paspor host

Tahun 2012 lalu saya mengunjungi Dubai dalam rangka family visit plus jalan-jalan sih, jadi di sana ada Om yang kerja dan tinggal di sana bersama keluarganya, jadi untuk Surat undangan dan visa pengundang (host). Tapi karena saya dan si Om tidak ada hubungan darah langsung, langkah ini tidak bisa saya gunakan.

Kriteria 4 Additional Document untuk criteria khusus:
Ada 2 kategori pemohon yang memiliki syarat khususnya
1. Pelajar yang akan travelling sendirian ke Dubai
a.KTP atau fotokopi passport Orang tua
b.Fotokopi kartu keluarga
c.Akte lahir pemohon
d.Surat keterangan dari Orang tua
e.Surat undangan dan/atau surat garansi dari host di Dubai berikut Fotokopi paspor dan valid visa host.
2. Pengantin Baru (untuk perempuan, jika nama suaminya tidak disebutkan/didukung di dalam Paspor)
a.Surat Undangan
b.Surat/Akta Nikah
c.Valid Residence Visa host
d.Fotokopi paspor host
e.Fotokopi KTP
Nah setelah kriteria diatas sudah bisa dipenuhi, sekarang saatnya apply visa. Aplikasi visa dapat langsung diunduh di website VFS.

Dokumen yang harus dibawa:

1. Pas Photo 2 lembar ukuran 4,3 cm x 5,5 cm
2. Application Form
3. Paspor dan fotokopi paspor (bagian yang ada cap juga difotokopi)
4. Bukti tiket PPnya
5. Financial Record
6. Surat Undangan (Jika ada) berikut foto kopi valid visa dan fotokpi paspor pengundang
7. Surat Nikah (Jika yang mengundang Suami)
8. Akte lahir (jika pemohon di bawah umur)
9. Fotokopi paspor ortu (Jika pemohon di bawah umur)
10. Kartu Keluarga (Jika pemohon di bawah umur atau orang tua pengundang)
11. Surat konfirmasi pemesanan hotel (jika tidak tinggal dengan host)
Jangan lupa cek kembali semua dokumen wajib dan pendukung. Karena yang belum komplit tidak akan diproses oleh VFS, pemohon akan diminta melengkapi terlebih dahulu kemudian baru kembali lagi ke VFS.

Saatnya menunggu Visa

Processing Time sekitar 3 – 4 hari, di luar hari Jumat, Sabtu dan Hari libur kalender Dubai, sekedar informasi di Dubai hari Jumat adalah akhir pekan alias libur). Untuk pengecekan status dapat dilakukan di website VFS dengan memasukan nomor referensi dan tanggal expired paspor.

Info Tambahan Selama Trip di Dubai:

1.Untuk pasangan suami istri sebisa mungkin tetap membawa surat nikah atau akta nikah ketika travelling ke Dubai, ditakutkan ada random check di Imigrasi. Atau malahan ada random check di Mall (ini entah teman saya yang nakut-nakutin atau memang pernah ada kejadian seperti ini)
2.Di beberapa tempat seperti mall atau tempat umum terdapat aturan penggunaan pakaian, jadi sebisa mungkin membawa pakaian-pakaian yang sopan.
3.Teman saya yg tinggal di Dubai bilang, “Jangan memandang mata laki-laki di sana langsung ke matanya, karena kalo mereka tidak suka bisa-bisa kita dilaporkan ke polisi” (haduhh peraturan apalagi ini, padahal polisi di Dubai ganteng-ganteng, masa ga boleh dilihatin =,=). Tapi selama saya di sana sih OK-OK aja.
4.Katanya kalo bukan muhrim tidak boleh jalan-jalan bareng di mall, duh yang ini sih sepertinya kurang tahu yah. Karena waktu itu saya sempat jalan-jalan di Dubai mall barengan senior saya (cowo) dan selama tidak ada hal aneh-aneh seharusnya aman.

Untuk info lebih lanjut bisa hubungi:

VFS.Global
Kuningan City Mall Lantai 2
Contact: +62 21 30481747

Untuk Case Saya:
Waktu itu kondisi saya sudah bekerja, namun alih-alih meminta surat keterangan kerja dari kantor, om saya justru meminta fotokopi passport Orang Tua saya dan mengkategorikan saya sebagai Pelajar yang pergi sendirian ke Dubai, sehingga harus berpergian dengan muhrim (orang tua atau keluarga dekat). Lucunya waktu ditanya kenapa harus pake passport mamah, si Om cuma jawab “kalo perempuan belum umur 25 tahun dan belum menikah, di sini dianggap anak-anak dan harus didampingi” (haduuhh repot yahh, tapi sempat cek dibeberapa visa requirements hal tersebut (detail usia) tidak tertulis sih). Di sini juga om saya bertindak sebagai sponsor selama saya berada di Dubai. Dalam waktu 3 hari e-visa saya langsung dikirim via email :)

Ada info yang salah atau ada yang mau ditambahkan? Boleh loh info ke saya visa komen box di bawah.

Happy Travelling  Guys!

You May Also Like

98 comments

  1. Kak ... kalo bawa pas foto mantan boleh tak ??? #Dikeplak. Klao gaji minimal 60 jt/th berarti rata2 5 juta sebulan yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangankan foto mantan, foto gebetan juga boleh kok omm :)

      waahh omm pinter bangett matematika *bntar aku itung pake kalkulator dulu*
      Kayaknya sih Dubainya cuma mau make sure kalo si pemohon itu punya kerjaan dan ga tiba-tiba kerja ilegal di sana kak, jangan yah kak :P

      Delete
    2. Kak ad yg blg kalo mau ke dubai mesti ada first name dan last name...sedangkan nama saya hanya first name saja....gmn tuh?

      Delete
    3. kalo gitu berarti nama kamu tinggal diulang dua kali, misalnya namamu cuma "Rahmat" maka jadinya first namenya Rahmat, Last namenya Rahmat juga

      Delete
  2. wedew~ syaratnya sadis juga yak :| 60 juta~ syarat pertama berarti wajib pernah pergi ke negara yang sudah disebutkan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayoo dibaca yg teliti, income 60juta pertahun, bukannya deposit 60 juta lohhh, engga wajib kok, ada salah satu boleh atau udah pernah keluar negri juga bisaa :D

      Delete
  3. Jiahaha. Ternyata kamu lebih tua dari gue XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahahahah astagaa nugiieee dia malah cek tahun kelahiraan :)) :)) *cubitt* hahahahaha

      Delete
  4. Sekarang dubai lagi menarik hati para pelancongnya ya...
    Untuk seminggu sekitaran 780 ya... tapi persyaratannya banyak sekali... -,-

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah urus dokumennya banyaak heheheheh, ;3
      intinya sih cuma tiket-fotokopi rekening koran atay bukti penghasilan sama dokumen perjalanan

      Delete
  5. wah luar negeri sebuah idaman setiap pejalan meninggalkan negeri setelah negerinya di ubek" haseehh...

    ReplyDelete
  6. peraturannya terkesan ribet dan nyusahin yaa ;p Tapi bnr sih, intinya spy ga jd ilegal imigrant di sana :D

    aku nanya ke temenku yg kerja di sana, kyknya ga ada tuh Mei yg jln2 di Mall hrs bawa surat nikah .. ga seketat itu juga kok negaranya... itu kata temenku tapii..cuma utk sekedar jaga2, kyknya ke negra2 timur tengah ini mending dibawa aja drpd kena razia polisi syariahnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah agak ribet yah, aku aja bingung. Kalo mau lebih gampang kayaknya yg penting beli tiket PPnya emirates dulu deh, abis itu kalo masih kerja sih yg penting surat keterangan kerjanya udah cukup.

      Waktu itu juga aku jalan2 sama senior aku yg cowo sampe jam 1 pagi di Mall juga aman sih, tapi emang kata dia takut ada surprise check

      Delete
  7. Hi aku juga mau ke sana.tp kmaren ga di izinin karena blum 24 th.... tolong email aku atau apa gt aku mau tanya2 banyak marcellaapangestu@ymail.com trimakasih banyak ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. haii marcella kamu bisa kontak aku aja yaah :) di geretkoper[at]gmail[dot]com :)

      thank you udah mammpirrr *hugs*

      Delete
  8. wah, kebetulan. akhir tahun bakal ke sini nih rencananya, semoga aman aja nanti urusan visanya.
    thanks infonya... :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. asikk oleh-oleh cerita yang banyaak yah Yukaaaaii

      Delete
  9. Waduh..ak udah confirmed tiket ..tp bukan dari maskapai emirates..gmna tuh ya ???

    ReplyDelete
    Replies
    1. tetep bisa kok, tapi setahu aku ngurusnya ke kedutaannya gitu :)

      Delete
  10. mau tanya nih sis.. gue masih mahasiswa, alias belum kerja....
    trus gue klu liburan pasti ke negara yang bebas visa.. alias sekarang dipaspor gak ada satupun visa yg sdh disebutin diatas..

    apa masih ada harapan utk ngurus visa uae ini ? atau harus masukin duit berapa di buku tabungan biar orangnya yakin gue gak bakal jd imigran disana ?

    thx bantuannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Geva,

      kayaknya yang penting kamu punya tiket pulang pergi + bukti bookingan hotel + ngasih rekening koran 3 bulan (untuk minimal uangnya sih aku kurang tau pasti nih) + kalo bisa bikin surat keterangan kampus kalo kamu masih jadi mahasiswa :)

      Delete
  11. mau tanya nii ..aku baru dlm bikin visa ...ibu beranak 1 ..klo misalnya ga pake surat nikah bisa ga ( ga punya) trus klo misalnya diurus disana (dubai) bisa ga ...ada temen (calon suami kerja disana) ....mohon komentnya ya

    ReplyDelete
  12. Kalau ga ada pekerjaan tapi kita ada investment property di Jakarta gimana tuh? Bisa ttp dapet visa uae ga yah? Harus sertakan ppjb apartment? Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi duh, maaf banget kalo sampe hal kayak gitu aku kurang tau, mungkin bisa langsung ditanyakan ke VFSnya aja :) mereka siap membantu kok

      Delete
  13. mbak,,kalo buat visit visa untuk mencari kerja dsana bisa ngk ya?
    dalam arti kita jobseeker dsana...

    ReplyDelete
    Replies
    1. lebih baik sih kalo mau cari kerja di sana mending dari sini, biasanya mereka ngerti kok, interviewnya bisa via skype soalnya

      Delete
  14. Dear mba Medina, boleh aku tahu contoh surat undangan dari Host'nya seperti apa ya ? Soalnya aku juga mau kesana cuma terkendala bbrapa hal. 1 karna mau kesana sama ibu saya dan na beliau hanya 1 suku kata, maka itu dipermasalahkan. Karna yang mengurus visa kami pun pacar saya yang WN Dubai. Mohon balasannya, Terima Kasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Rizka, coba tanya ke pihak imigrasi tempat pembuatan passport kamu deh, waktu itu teman-teman aku yg mau umroh tapi namanya cuma 2 suku kata bisa mengajukan penambahan nama ayah dan langsung diurus di kantor imigrasi (detailnya aku kurang paham)

      untuk contoh surat undangan, saya juga tidak punya. tapi cobba gooling deh seharusnya banyak contoh bisa ditemukan

      Delete
    2. mba ikut tanya dong..
      9 juli 2015 pertama kali saya ke emarat ( Abudhabi) dengan memakai visa touris melalui agen TKI di bali. Karena harus memperpanjang visa saya harus exit emarat, saya harus pergi ke kish island Iran selama +/- 24 hari.

      Kemudian tgl 30 agustus saya mendapatkan employmen visa / residen visa ( saya ga tau persis ) tetapi dalam perjalanan waktu saya mengalami masalah dengan costumer ( tamu sana nakal ga ketulungan ) sehingga saya harus cancel visa dan tgl 22 september saya kembali ke Indonesia.
      Pertanyaanya..

      Dapatkah saya kembali ke emarat dalam waktu dekat ? ( saya dapat tawaran kerja di Dubai)
      Company yg akan memberi saya pekerjaan menawarkan visa turis selama 3 bulan kepada saya.. Bagaimana saya mengurusnya ?
      Pengalaman kemarin berangkat saya pakai agen jd tidak mengerti prosesnya.. ( judulnya ga kapok kembali kesana untuk cari uang )
      Terima kasih

      Delete
    3. Hai Jayz, kayaknya kamu harus coba tanya sama company yg sekarang deh, seharusnya kalo mereka memang mau keep kamu, mereka akan buatin visa kerja. Karena kalo kamu pake vis aturis 90 hari namun di sananya kamu kerja dan ketahuan sama Imigrasi Dubai malah repot nanti

      Delete
    4. Maksudnya mba..
      Apa saya bisa datang ke emarat dalam waktu dekat ? Atau karena saya cancel visa trus saya kena banned dan harus nunggu 6 bulan baru saya bisa datang ke emarat ? ..

      Delete
    5. saya kurang tau untuk perihal visa kerja mas, saya belum pernah apply visa sebelumnya.
      satu-satunya visa dubai yang pernah saya apply hanya yg turis mas

      Delete
  15. So cooll, lengkap dan komplit.. :D Saya blum pernah nyoba, kapan2 dah tak nyobain, biar tahu rasanya maen ke luar negeri..

    ReplyDelete
  16. semoga aman aja nanti urusan visanya.
    thanks infonya... :*

    ReplyDelete
  17. Mau tanya dong. Saya lg di canada. Rencana mau pulang ke jakarta tp pengen transit dubai dgn maskapai Emirates. Wktu transitnya 23 jam. Kl mau kluar airport, gmn ngurus visanya y? Apa di airport sana menyediakan visa on arrival?

    ReplyDelete
  18. Mau tanya dong. Saya lg di canada. Rencana mau pulang ke jakarta tp pengen transit dubai dgn maskapai Emirates. Wktu transitnya 23 jam. Kl mau kluar airport, gmn ngurus visanya y? Apa di airport sana menyediakan visa on arrival?

    ReplyDelete
    Replies
    1. harusnya emirates bisa bantu buatin visa transit deh, kalo waktu transitnya lama biasanya dari emirates kayak ada paket tour (kurang tau tapi yah ini compliment atau ada biaya tambahan) bisa deh cek di websitenya emirates :)

      Delete
  19. hallo, saya mau tanya kalo untuk bikin visa ke dubai buat non-emirates gmn ya? apa bisa lewat VFS jg?

    ReplyDelete
  20. Ribet juga yaa ternyata?
    Selama ini terima jadi aja, diurus ama perusahaan :D

    ReplyDelete
  21. mohon bantuannya gimana ya buat surat permohonan PERSYARATAN PENGESAHAN DOKUMEN LAHIR SERTIFIKAT dab PERSYARATAN PENGESAHAN DOKUMEN PERKAWINAN. Di ajukan ke Konsuler Kedutaan Besar Uni Emirat Arab, Mohon bantuannya Mbak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mas, setau saya sih ga ada sampai pengesahan dokumen yah? biasanya fotokopi sama aslinya dibawa aja pas pengajuan, petugas VFS yang akan ngecek aslinya, tapi abis itu dokumen aslinya kita bawa pulang lagi

      Delete
  22. Ke Bali saja belom pernah apalagi ke Dubai,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. aminnnn, siapa tau dalam waktu dekat bisa main ke sana yahh :)
      minimal ke Bali dulu juga gpp, semua tempat seru kok :)

      Delete
  23. Hy mei.... Aku pengen bgt deh ngebolang ke abu dhabi tp dengan bugjet yg minim ya travelling ala backpacker gitu,, kebetulan disana ada temen cuma krn kami blm resmi aku kesana hrs stay di hotel. Yg pengen aku tanyain bugjet hotel disana yg cukup buat kantong backpacker atw homestay yg murah ada ga... Hehehe
    Makasih ya buat balesannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai kak :)

      duh akunya belum sampe Abu Dhabi kemarin, cuma di Dubai aja. Setau aku kalo di Dubai sih ada hotel bintang 1 / 2 yang harganya start 500 - 700ribuan :) coba cek di booking.com deh

      Delete
    2. ada hostel juga dan roomnya cewe cowo dipisah, ga ada mixed dorm kayak di kota-kota lain hehehehe :)

      tapi ada yg start dari 300ribuan seorang kok

      Delete
  24. ribet ya buat visanya, dananya juga lumayan. -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah heheheh, enakan bikin visa ke Turki atau Jepang lebih murah

      Delete
  25. Mbak, bisa minta kontak hp gak? pengen ngobrol ne biar mantep soalnya mo apply visa kesana dan casenya agak sama kayak mbak, cuma disini gak seberapa paham. pleaseee.... pentig banget soalnya neh hehehhe kalo boleh habis ini saya kirim email saya.. makasih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi coba email aja ke aku dulu yah, soalnya aku lagi ga domisili di Jakarta, susah juga kalo kamu mau hubungi :)

      Delete
  26. Lumayan ribet juga ya bikin visa itu... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihih iyah kak, soalnya emang banyak syaratnya :)

      Delete
  27. Wih... mahal banget biaya bikin visa....

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi iyah, udah peraturannya segitu, mau gimana lagi

      Delete
  28. Maaf yaa mbak saya mau tanya nich,saya Indonesia status single tapi bekerja di Malaysia ada permit sah sebagai tukang masak gaji saya dalam rm2000/month atau lebih kurang rp6juta, saya bekerja sudah lebih dari 7 tahun.Dan saya ada rencana mau ke Dubai liburan hanya untuk 4hari saja, kebetulan ada teman yang sponsor tapi teman ini warga arab Saudi, apakah perlu surat sponsor dari dia memandangkan dia bukan warga Dubai? dan apakah mungkin mudah untuk saya dapat kan visa? Terima kasih banyak untuk jawabannya. ditunggu lho jawabannya.

    ReplyDelete
  29. wedew~ syaratnya sadis juga yak :| 60 juta~ syarat pertama berarti wajib pernah pergi ke negara yang sudah disebutkan?

    ReplyDelete
  30. ribet ya buat visanya, dananya juga lumayan. -_-

    ReplyDelete
  31. wedew~ syaratnya sadis juga yak :| 60 juta~ syarat pertama berarti wajib pernah pergi ke negara yang sudah disebutkan?

    ReplyDelete
  32. saya sangat berterimakasih banyak kepada MBAH BASKORO atas bantuannya saya bisa menang togel 4D sudah 2x berturut2 yaitu [ 6721/1305 ]..saya ingin berbagi cerita kepada semuanya bahwa saya ini cuma seorang perantau dan saya cuma bekerja sebagai pembantu,tentunya anda tau kalau pembantu itu gajinya tidak seberapa dan saya kepengen pulang kampung tapi gaji saya tidak cukup akhirnya saya coba pinjam keteman saya,dia pun juga tidak punya uang dan saya pindah lagi keteman yang lain dia pun juga tidak punya,,akhirnya teman saya memberikan nomor telpon MBAH BASKORO dan katanya ini paranormal sangat terkenal yang banyak membantu orang dalam mengatasi masalah,dengan penuh semangat saya langsun menghubungi MBAH BASKORO dan ALHAMDULILLAH saya diberikan anka yang benar-benar tembus dan berkat bantuan MBAH BASKORO saya sudah bisa berkumpul kembali dengan keluarga saya dikampung,,jika anda sangat membutuhkan bantuan..jangan anda ragu silahkan hubungi saja MBAH BASKORO di 085-217-344-419,,karna beliau meman benar-benar paranormal yang bisa dipercaya dan yang punya room terimah kasih banyak atas tumpangannya..








































































    saya sangat berterimakasih banyak kepada MBAH BASKORO atas bantuannya saya bisa menang togel 4D sudah 2x berturut2 yaitu [ 6721/1305 ]..saya ingin berbagi cerita kepada semuanya bahwa saya ini cuma seorang perantau dan saya cuma bekerja sebagai pembantu,tentunya anda tau kalau pembantu itu gajinya tidak seberapa dan saya kepengen pulang kampung tapi gaji saya tidak cukup akhirnya saya coba pinjam keteman saya,dia pun juga tidak punya uang dan saya pindah lagi keteman yang lain dia pun juga tidak punya,,akhirnya teman saya memberikan nomor telpon MBAH BASKORO dan katanya ini paranormal sangat terkenal yang banyak membantu orang dalam mengatasi masalah,dengan penuh semangat saya langsun menghubungi MBAH BASKORO dan ALHAMDULILLAH saya diberikan anka yang benar-benar tembus dan berkat bantuan MBAH BASKORO saya sudah bisa berkumpul kembali dengan keluarga saya dikampung,,jika anda sangat membutuhkan bantuan..jangan anda ragu silahkan hubungi saja MBAH BASKORO di 085-217-344-419,,karna beliau meman benar-benar paranormal yang bisa dipercaya dan yang punya room terimah kasih banyak atas tumpangannya..










































    saya sangat berterimakasih banyak kepada MBAH BASKORO atas bantuannya saya bisa menang togel 4D sudah 2x berturut2 yaitu [ 6721/1305 ]..saya ingin berbagi cerita kepada semuanya bahwa saya ini cuma seorang perantau dan saya cuma bekerja sebagai pembantu,tentunya anda tau kalau pembantu itu gajinya tidak seberapa dan saya kepengen pulang kampung tapi gaji saya tidak cukup akhirnya saya coba pinjam keteman saya,dia pun juga tidak punya uang dan saya pindah lagi keteman yang lain dia pun juga tidak punya,,akhirnya teman saya memberikan nomor telpon MBAH BASKORO dan katanya ini paranormal sangat terkenal yang banyak membantu orang dalam mengatasi masalah,dengan penuh semangat saya langsun menghubungi MBAH BASKORO dan ALHAMDULILLAH saya diberikan anka yang benar-benar tembus dan berkat bantuan MBAH BASKORO saya sudah bisa berkumpul kembali dengan keluarga saya dikampung,,jika anda sangat membutuhkan bantuan..jangan anda ragu silahkan hubungi saja MBAH BASKORO di 085-217-344-419,,karna beliau meman benar-benar paranormal yang bisa dipercaya dan yang punya room terimah kasih banyak atas tumpangannya..

    ReplyDelete
  33. Saya sekeluarga ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada MBAH BUDI HARTONO,atas bantuannya saya yang dulunya cuma seorang tukan becak yang pendapatannya tidak seberapa,buat biaya anak sekolah aja susah,apalagi untuk mencukupi kebutuhan hidup keluarga saya,suatu hari saya tidak sengaja mendengar pembicaraan teman saya mengenai angka togel ghaib dari MBAH BUDI HARTONO,akhirnya saya bertanya dan teman saya memberikan nomor hp MBAH BUDI HARTONO,dan saya pun menghubunginya,berkat bantuan MBAH yang telah memberikan angka ghaib hasil ritualnya yaitu 4d putaran SGP,dan alhamdulillah berhasil,kini kehidupan saya sudah jauh lebih baik dari sebelumnya,dan sekarang saya juga sudah buka usaha sendiri,saya sangat bersyukur melihat anak saya sudah bisa lanjut sekolah,itu semua atas bantuan MBAH BUDI HARTONO,bagi anda yang penggemar togel mau menang seperti saya silahkan hubungi 085-256-077-899 atau KLIK DISINI

    ReplyDelete
  34. Apakah Anda mencari pinjaman bisnis, pinjaman pribadi, pinjaman rumah, pinjaman mobil, pinjaman konsolidasi utang, pinjaman tanpa jaminan, modal ventura, dll ... Atau jika Anda menolak pinjaman oleh bank atau lembaga keuangan karena satu atau beberapa alasan. Anda berada di tempat yang tepat untuk solusi pinjaman Anda! Saya adalah pemberi pinjaman pribadi, saya memberikan pinjaman kepada perusahaan dan individu dengan suku bunga rendah dan 1% terjangkau. Manfaat. Silakan hubungi kami melalui surat: zippora.zimslenders@gmail.com

    DATA Peminjam S

    1) Nama Lengkap: ............................................. ..........
    2) Alamat: .................................................. ............
    3) Negara: .................................................. ................
    4) Jenis Kelamin: .................................................. ..................
    5) Status Perkawinan: ............................................. ....
    6) Pekerjaan: .................................................. .......
    7) Nomor Telepon: ............................................. ...
    8) Jumlah Pinjaman yang Dibutuhkan: .........................................
    9) Durasi: .............................................. ..
    10) Tujuan Pinjaman: ..........

    ReplyDelete
  35. Kalau cuman pake keterangan kerja aja bisa gak sih , ga pake rekening koran ?

    ReplyDelete
  36. Kalau cuman pake keterangan kerja aja bisa gak sih , ga pake rekening koran ?

    ReplyDelete
  37. Assalamualaikum, saya JERRY ANDI sangat senang karena saya mendapat pinjaman kedua dari Anthony Yuliana Lenders dan kali ini saya mendapat pinjaman sejumlah Rp 330 juta setelah saya diminta melakukan pembayaran untuk biaya asuransi pinjaman dan biaya transfer, semua pujian ditujukan kepada ALLAH, saya mendapat pinjaman Rp 330 juta dari Anthony Yuliana Pemberi Pinjaman semoga ALLAH memberkati mereka semua, saran saya kepada mereka yang mencari pinjaman di situs ini bahwa mereka harus sangat berhati-hati karena ada banyak pemberi pinjaman pinjaman palsu , Anthony Yuliana Lenders adalah salah satu kreditur pinjaman online terbaik untuk pinjaman 100%, hubungi
    (anthony.yulianalender@gmail.com)
    atau whatsapp +1 (323) 4026088
    email saya{jerryandi843@gmail.com}

    ReplyDelete
  38. Berita baik !!!!
    Nama saya Becky Stephen, kerana keadaan kewangan saya, saya memerlukan pinjaman jatuh ke tangan peminjam palsu, dari Arab Saudi dan Singapura. Saya menjadi kekasih yang boleh dipercayai bernama Banesto Antonio, Dia seorang pemberi pinjaman global; Saya menyeru dan dia meminjamkan saya pinjaman $ 6 bilion dalam masa 48 jam pada kadar faedah 2% dan mengubah hidup saya dari seluruh keluarga saya.

    Saya menerima pinjaman saya dalam akaun bank saya selepas Puan Banesto Antonio memindahkan pinjaman saya apabila saya menyemak baki akaun bank saya, saya dapati jumlah yang saya memohon untuk akaun bank saya

    Mrs.Banesto Mrs.Banesto Antonio telah berjaya dalam kehidupan saya dan untuk keluarga saya, supaya Eropah dan seluruh Asia mudah mendapatkan pinjaman tanpa tekanan. Jadi, jika anda memerlukan pinjaman, sila hubungi Puan Banesto Antonio melalui e-mel: (banestoloanf@gmail.com)
    Anda juga boleh menghubungi saya di e-mel saya: (beckystephen1952@gmail.com)

    ReplyDelete
  39. Halo semuanya

    Nama saya FRADESY RIRITIA, saya dari indonesia, saya ingin menggunakan media ini untuk memberitahu Anda semua kebenaran, semua orang yang Anda lihat posting mereka di blog ini dan situs web adalah pencuri (SCAMMERS), saya telah menjadi korban dari cerita mereka dan mereka telah menghancurkan hidupku.
    Saya di sini bukan untuk bercerita tentang bagaimana saya ditipu dan bagaimana saya kehilangan banyak uang untuk mereka.

    Saya di sini untuk memberi tahu Anda PERUSAHAAN LOAN yang benar dan satu-satunya yang ALLAH kirimkan untuk mengubah hidup saya, mereka SEMUA PINJAMAN PEMBERIAN GLOBAL, mereka adalah satu-satunya perusahaan pinjaman asli yang diakui dan didanai oleh BANK DUNIA.

    Mereka adalah satu-satunya perusahaan pinjaman yang asli, mereka memiliki syarat dan ketentuan pinjaman yang besar, untuk memberi mahkota semua pinjaman mereka terjangkau dan cepat dicairkan tidak seperti perusahaan palsu lainnya yang Anda lihat di sini online yang akan mengambil uang Anda tanpa mengucurkan pinjaman Anda,
    Tolong jangan tertipu oleh penguji yang memiliki nomor indonesia dan whatsapp, mereka semua scammers, bagaimana perusahaan individu dapat memberikan pinjaman ?, yang seharusnya menjadi pertanyaan pertama Anda orang-orang saya.

    Rekan-rekan saya di Asia, saya mohon Anda untuk mendengarkan saya ketika saya bersumpah kepada Anda dalam nama Allah, bahwa saya memberi tahu Anda semua kebenaran, SEMUA PINJAMAN SEMUA GLOBAL, perusahaan adalah satu-satunya perusahaan yang dapat diandalkan dan mereka akan memastikan Anda menerima pinjaman setelah Anda menyelesaikan proses pinjaman sesuai kebutuhan.
    Mengapa Anda tidak menjadi salah satu dari mereka yang selamat tinggal dengan menghubungi mereka segera jika Anda SANGAT MENARIK untuk meninggalkan perjuangan keuangan Anda dan untuk meningkatkan tingkat kehidupan Anda, inilah EMAIL mereka allglobalgrantloan@gmail.com.

    Anda sangat bebas untuk menghubungi saya di fradesyriritia12@gmail.com EMAIL saya untuk informasi lebih lanjut, saya akan senang mendengar Anda berbagi kisah kebahagiaan Anda sendiri.
    Terima kasih semuanya, dan semoga ALLAH memberkati SEMUA PINJAMAN SEMUA GLOBAL karena telah memberi saya kegembiraan baru ini.

    ReplyDelete
  40. WhatsApp ::: + 447456405237
    DAFTAR SEKARANG:info@aasimahaadilaahmed.loanfirm.site
    situs web ::: https: //www.aasimahaadilaahmed.loanfirm.site

    Berita Mendesak! Berita Penting !! Berita Penting
    Nama saya Zalina Dianto, saya telah mengirim pesan di blog ini 3 tahun yang lalu. Saya ingin memberi tahu semua orang bahwa semua kesaksian pinjaman dan saran pinjaman semuanya palsu dan semua pembohong. Saya ditipu oleh banyak orang di blog ini, Sebelumnya , saya diperkenalkan ke perusahaan pinjaman terkemuka yang terdaftar dan memiliki situs web. Perusahaan pinjaman ibu muslim terkemuka memberi saya pinjaman sebesar RP 3,5 Triliun dengan tingkat bunga sangat rendah 1%. AASIMAHA ADILA AHMED LOAN FIRM PERUSAHAAN NYATA DAN 100% TERJAMIN. tolong, saya punya banyak expirience dengan pemberi pinjaman pinjaman palsu saya telah menunjukkan bagaimana mengetahui pemberi pinjaman palsu, harap baca ini akan membantu dan menyatukan Anda .insya allah
    BAGAIMANA CARA MENGETAHUI KREDIT PINJAMAN YANG PALSU
    (1) Peminjam palsu tidak perlu meminta jaminan dan tidak ada situs web
    (2) Peminjam palsu tidak memiliki sertifikat bisnis
    (3) Peminjam palsu tidak peduli dengan gaji bulanan Anda yang membuat Anda memenuhi syarat untuk pinjaman
    (4) Peminjam palsu tidak menggunakan gmail, tidak ada domine
    (5) Peminjam palsu tidak memiliki alamat kantor fisik
    (6) Pemberi pinjaman palsu meminta biaya pendaftaran dan biaya trans
    Daftar Sekarang "<<<<<<<< (aasimahaadilaahmed.loanfirm@gmail.com)
    E-info .... zalinadiato@gmail.com

    ReplyDelete
  41. Kami ingin menginformasikan kepada masyarakat umum bahwa PERUSAHAAN PINJAMAN GENERASI PILIHAN saat ini memberikan pinjaman dengan tingkat yang terjangkau 2% per tahun. Kami memberikan jumlah pinjaman minimum 20,000,000.00 dan jumlah maksimum 5,000,000,000.00. Jika Anda membutuhkan dana untuk ekspansi bisnis, keperluan pertanian, pembayaran utang, pinjaman mobil, dan pinjaman pendidikan, maka kami dapat sangat membantu dan membantu Anda. Untuk pertanyaan lebih lanjut tentang program kredit kami, kami sarankan Anda menghubungi email resmi kami yang tercantum di bawah ini: chosengenerationloancompany@gmail.com

    ReplyDelete
  42. Halo semuanya, nama saya Sarah Adia dari Indonesia, saya ingin menggunakan media ini untuk berterima kasih kepada ALLAH yang telah mewujudkan impian saya, saya telah mencari pinjaman selama 2 tahun terakhir sekarang sampai teman saya yang namanya LILOW BELUM memperkenalkan saya kepada Anthony Yuliana Lenders pemberi pinjaman yang andal, di mana saya akhirnya mendapat pinjaman sebesar Rp350 juta, saya hanya melakukan pembayaran untuk asuransi pinjaman saya dan biaya transfer sebelum Anthony Yuliana Lenders mentransfer pinjaman sebesar Rp350 juta ke dalam akun saya, saya akan suka untuk menggunakan kesempatan ini untuk menasihati mereka yang mencari pinjaman untuk berhati-hati karena 70% dari pemberi pinjaman palsu hanya sedikit yang nyata. jika Anda tertarik dengan pinjaman, saya ingin memberi nasihat bahwa Anda harus menghubungi pemberi pinjaman yang andal melalui email (anthony.yulianalenders@gmail.com) atau melalui BBM INVITE (E37F9BCC) atau melalui whatsapp +1 (323) 4026088, email saya untuk lebih lanjut informasi (sarahadia234@gmail.com)

    ReplyDelete
  43. kesaksian nyata dan kabar baik !!!

    Nama saya mohammad, saya baru saja menerima pinjaman saya dan telah dipindahkan ke rekening bank saya, beberapa hari yang lalu saya melamar ke Perusahaan Pinjaman Dangote melalui Lady Jane (Ladyjanealice@gmail.com), saya bertanya kepada Lady jane tentang persyaratan Dangote Loan Perusahaan dan wanita jane mengatakan kepada saya bahwa jika saya memiliki semua persyarataan bahwa pinjaman saya akan ditransfer kepada saya tanpa penundaan

    Dan percayalah sekarang karena pinjaman rp11milyar saya dengan tingkat bunga 2% untuk bisnis Tambang Batubara saya baru saja disetujui dan dipindahkan ke akun saya, ini adalah mimpi yang akan datang, saya berjanji kepada Lady jane bahwa saya akan mengatakan kepada dunia apakah ini benar? dan saya akan memberitahu dunia sekarang karena ini benar

    Anda tidak perlu membayar biayaa pendaftaran, biaya lisensi, mematuhi Perusahaan Pinjaman Dangote dan Anda akan mendapatkan pinjaman Anda

    untuk lebih jelasnya hubungi saya via email: mahammadismali234@gmail.comdan hubungi Dangote Loan Company untuk pinjaman Anda sekarang melalui email Dangotegrouploandepartment@gmail.com

    ReplyDelete
  44. Nama saya Aditya Aulia saya mengalami trauma keuangan karena saya ditipu dan ditipu oleh banyak perusahaan pinjaman online dan saya pikir tidak ada yang baik bisa keluar dari transaksi online tapi semua keraguan saya segera dibawa untuk beristirahat saat teman saya mengenalkan saya. untuk Ibu pada awalnya saya pikir itu masih akan menjadi permainan bore yang sama saya harus memaksa diri untuk mengikuti semua proses karena mereka sampai pada kejutan terbesar saya setelah memenuhi semua persyaratan karena permintaan oleh proses saya bisa mendapatkan pinjaman sebesar 350jt di rekening Bank Central Asia (BCA) saya saat saya waspada di telepon saya, saya tidak pernah mempercayainya, agaknya saya bergegas ke Bank untuk memastikan bahwa memang benar ibu kontak sekarang mengalami terobosan pemanasan jantung dalam kehidupan finansial Anda melalui apakah itu BBM INVITE-nya: {D8980E0B} atau apakah kamu ingin mengkonfirmasi dari saya? Anda bisa menghubungi saya melalui surat saya: {aditya.aulia139@gmail.com} dan juga Anda bisa menghubungi perusahaan ISKANDAR LESTARI LOAN COMPANY (ISKANDAR LENDERS) via: {mail:iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com} e_mail:::[aditya.aulia139@gmail.com] [iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com] WhatsApp:::[+44] 7480 729811[Chats Only] Telephone Number☎[+44] 7480 729811[Calls Only] BBM INVITE:::[D8980E0B]

    ReplyDelete
  45. Halo semua di laman web ini amat gembira kerana saya akhirnya mendapat pinjaman, semua pujian kepada ALLAH saya mendapat pinjaman Rp 170.000.000 juta dari Anthony Yuliana semoga ALLAH terus memberkati mereka, saya hanya membuat bayaran untuk biaya pinjaman saya yuran insurans dan pemindahan sebelum saya mendapat jumlah pinjaman saya sebesar Rp 170.000.000 juta ke dalam detail akun saya (BCA) 0272262754, bagi mereka yang mencari pinjaman harus berhati-hati karena ada banyak peminjam pinjaman palsu hanya sedikit yang nyata dan Anthony Yuliana adalah antara peminjam pinjaman sebenar dan ORIGINAL, anda juga boleh menghubungi Anthony Yuliana Lender jika anda memerlukan pinjaman, BBM INVITE ((E37F9BCC)) whatsapp hanya +13234026088 email (anthony.yulianalenders@gmail.com) email saya sendiri (ennywaper771@gmail.com)

    ReplyDelete
  46. Halo, saya Nyonya Christy Morris, pemberi pinjaman pribadi memberikan kesempatan pinjaman seumur hidup. Apakah Anda memerlukan pinjaman untuk melunasi utang Anda dengan segera atau Anda membutuhkan pinjaman untuk meningkatkan komersial Anda? Apakah Anda telah ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Kami memberikan pinjaman kepada individu yang membutuhkan bantuan finansial, yang memiliki utang macet atau butuh uang untuk membayar tagihan, kami memberikan pinjaman dengan bunga rendah 2%. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberi tahu Anda bahwa kami memberikan bantuan yang dapat dipercaya dan diuntungkan dan akan bersedia menawarkan Anda pinjaman. Jadi hubungi kami hari ini melalui e-mail di: (christymorrisloanfirm@gmail.com)

    ReplyDelete
  47. Nama saya Aditya Aulia saya mengalami trauma keuangan karena saya ditipu dan ditipu oleh banyak perusahaan pinjaman online dan saya pikir tidak ada yang baik bisa keluar dari transaksi online tapi semua keraguan saya segera dibawa untuk beristirahat saat teman saya mengenalkan saya. untuk Ibu pada awalnya saya pikir itu masih akan menjadi permainan bore yang sama saya harus memaksa diri untuk mengikuti semua proses karena mereka sampai pada kejutan terbesar saya setelah memenuhi semua persyaratan karena permintaan oleh proses saya bisa mendapatkan pinjaman sebesar 350jt di rekening Bank Central Asia (BCA) saya saat saya waspada di telepon saya, saya tidak pernah mempercayainya, agaknya saya bergegas ke Bank untuk memastikan bahwa memang benar ibu kontak sekarang mengalami terobosan pemanasan jantung dalam kehidupan finansial Anda melalui apakah itu BBM INVITE-nya: {D8980E0B} atau apakah kamu ingin mengkonfirmasi dari saya? Anda bisa menghubungi saya melalui surat saya: {aditya.aulia139@gmail.com} dan juga Anda bisa menghubungi perusahaan ISKANDAR LESTARI LOAN COMPANY (ISKANDAR LENDERS) via: {mail:iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com}

    e_mail:::[aditya.aulia139@gmail.com]
    [iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com]
    WhatsApp:::[+44] 7480 729811[Chats Only]
    Telephone Number☎[+44] 7480 729811[Calls Only]
    BBM INVITE:::[D8980E0B]

    ReplyDelete
  48. Hari yang baik untuk orang-orang baik dari Indonesia. Saya ingin berbagi kesaksian saya tentang bagaimana pemberi pinjaman yang baik Anthony Yuliana Lenders membantu saya dan mengubah kehidupan seluruh keluarga saya dengan pinjaman besar, nama saya Aida Ninin dari Indonesia, saya sudah menjadi korban dari pemberi pinjaman palsu yang menjanjikan saya pinjaman tetapi saya kecewa, saya telah kehilangan Rp 20.000.000 juta ketika saya mengajukan permohonan Rp 800.000.000.000 saya hampir mati, saya tidak punya tempat untuk pergi. Bisnis saya hancur, dan dalam proses itu saya kehilangan putra saya. Saya tidak tahan lagi dengan kejadian ini, saya bertemu dengan seorang teman yang bernama Jerry Andi, dia memperkenalkan saya kepada pemberi pinjaman yang baik, Anthony Yuliana Lenders yang akhirnya membantu saya mendapatkan pinjaman di perusahaan dan saya mendapatkan jumlah persis yang saya lamar, saya dapat jumlah pinjaman sebesar Rp 800.000.000 juta dari Pemberi Pinjaman Anthony Yuliana setelah saya membayar asuransi pinjaman dan biaya transfer saya dan saya sangat senang, saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk berterima kasih kepada Allah, semoga Allah terus memberkati Anthony Pemberi Pinjaman Yuliana Saya juga akan ingin menggunakan kesempatan ini untuk memberi nasihat kepada sesama orang Indonesia, bahwa jika Anda memerlukan pinjaman asli dan ingin mendapatkan pinjaman cepat dengan tingkat bunga 1%, cukup daftarkan ibu yuliana melalui email: (anthony.yulianalenders@gmail.com) whatsapp saja +13234026088 PIN BBM (E37F9BCC) Anda juga dapat menghubungi saya melalui email, (aidaninin12@gmail.com)

    ReplyDelete
  49. saudara-saudara
    Saya di sini untuk bersaksi tentang kebaikan Allah dalam hidup saya dan bagaimana saya diselamatkan dari tekanan finansial karena bisnis saya sedang menurun dan keluarga saya dalam keadaan asulit sehingga kami bahkan tidak dapat membayar uang sekolah untuk anak-anak, karena kepahitan mengambil alih hatiku
    Suami saya juga menggagalkan karena kami menjalankan bisnis keluarga di (Surabaya, Jawa Timur) dimana kami jadi bingung suami saya mencoba untuk mendapatkana pinjaman dari bank dia menolak pinjaman jadi dia online mencari pinjaman karenaa dia ditipu oleh sone imposters online yang menjanjikan kepadanya pinjaman dan mengatakan harus membayar biaya untuk mendapatkan pinjaman sehingga husbank saya meminjam uang dari teman-temannya untuk membayar biaya maka mereka meminta biaya lagi dengan beberapa alasan dia harus pergi dan meminjam dari saudaranya di (Bekasi) untuk memastikan dia mendapatkan pinjaman setidaknya untuk membi/aayai kebutuhan keluarga dan setelah dia membuat biaya, dia diminta untuk membayar lagi dengan alasan tertentu, hal ini membuat keluarga kelaparan meningkat sehingga kami harus mengumpulkan makanan dari tetangga dekat kami. dan selama berbulan-bulan kami menderita dan bisnis ditutup untuk sementara waktu
    Jadi satu sore yang setia sekitar pukul 14:00 tetangga dekat ini menelepon saya dan mengatakan bahwa dia akan mendapatkan pinjaman dari perusahaan pinjaman secara online sehingga jika dia mendapatkan pinjaman, dia akan mengenalkan saya ke perusahaan tersebut sehingga kami pergi ke ATM bersama-sama dan Memeriksa pinjaman itu tidak ada sehingga kami menunggu sekitar 30 menit kemudian kami mendapat peringatan di teleponnya dari banknya bahwa dia telah menerima monney di akunnya sehingga kami memeriksa saldo rekeningnya dan lihatlah 300 juta kepadanya sebagai pinjaman
    Segera saya berteriak di depan umum sambil menangis dan pada saat itu yang bisa saya pikirkan adalah jika saya dengan jumlah seperti itu, masalah saya berakhir, jadi kami pulang ke rumah saya tidak memberi tahu suami saya, dari 1 juta dia memberi saya saya membeli beberapa bahan makanan di rumah dan berlangganan dan tetangga saya dan saya meminta pinjaman kepada perusahaan karena dia memberi saya pedoman sehingga kami mengikuti prosesnya karena prosesnya sama sehingga setelah semua prosesnya, rekan-rekan saya diberi pinjaman oleh saya

    .(`’•.¸(` ‘•. ¸* ¸.•’´)¸.•’´)..«´ ONE BILLION RISING FUND¨`»(onebillionrisingfund@gmail.com)  
    ..(¸. •’´(¸.•’´ * `’•.¸)`’•.¸ )..BBM: D8E814FC

    Anda juga bisa mendaftar sekarang dan menyelesaikan masalah keuangan Anda
    Saya berbagi cerita ini karena saya tahu bahwa begitu banyak orang di luar sana memerlukan bantuan keuangan dan perusahaan akan membantu Anda
    Gmail saya adalah

    Ratu Efendi Lisa
    efendiqueenlisa@gmail.com   

    ReplyDelete
  50. Selamat hari untuk semua warga negara Indonesia dan juga semua ASIA, nama saya Ny. Nurliana Novi, tolong, saya ingin membagikan kesaksian hidup saya di sini di platform ini untuk semua warga negara Indonesia dan seluruh Asia untuk berhati-hati dengan pemberi pinjaman di internet, Allah telah sepenuhnya mendukung saya melalui ibu, Nyonya Elina yang baik

    Setelah beberapa periode mencoba untuk mendapatkan pinjaman dari lembaga keuangan, dan ditolak terus-menerus, jadi saya memutuskan untuk mendaftar melalui pinjaman online tetapi saya ditipu dan saya kehilangan Rp 15.000.000 dengan pemberi pinjaman pinjaman yang berbeda.
    Saya menjadi sangat putus asa dalam mendapatkan pinjaman, jadi saya berdiskusi dengan seorang teman saya yang kemudian memperkenalkan saya kepada Ny. Elina, yang adalah pemilik perusahaan pemberi pinjaman global, jadi teman saya meminta saya untuk melamar dari Ny. Elina, jadi saya mengumpulkan keberanian dan menghubungi Ny. Elina.

    Saya mengajukan pinjaman sejumlah Rp500.000.000 dengan tingkat bunga 2%, sehingga pinjaman itu disetujui dengan mudah tanpa stres dan semua pengaturan dilakukan pada transfer kredit, karena fakta bahwa itu tidak memerlukan jaminan dan jaminan untuk pinjaman transfer Saya hanya diberitahu untuk mendapatkan sertifikat perjanjian lisensi aplikasi Mereka untuk mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari dua jam uang pinjaman telah disetorkan ke rekening bank saya.

    Saya pikir itu lelucon sampai saya menerima telepon dari bank saya bahwa akun saya dikreditkan dengan jumlah Rp500.000.000. Saya sangat senang bahwa ALLAH akhirnya menjawab doa saya dengan memesan pinjaman saya dengan pinjaman asli saya, yang telah memberi saya keinginan hati saya.

    Mereka juga memiliki tim ahli di sana yang akan memberi tahu Anda tentang jenis bisnis yang ingin Anda investasikan dan cara menginvestasikan uang Anda, sehingga Anda tidak akan pernah mengalami kebangkrutan lagi dalam hidup Anda.

    Semoga ALLAH memberkati Bunda Elina karena membuat hidup saya mudah, jadi saya menyarankan siapa pun yang tertarik untuk mendapatkan pinjaman, silakan hubungi Mrs. Elina melalui email: elinajohnson22@gmail.com untuk pinjaman Anda

    Ada perusahaan palsu lain yang menggunakan kesaksian saya secara online untuk mencapai keinginan egois mereka, saya satu-satunya dengan kesaksian yang benar ini, ketika Anda menghubungi kemudian meminta mereka untuk bukti pembayaran di sana kepada ibu ,, harap berhati-hati terhadap orang-orang ini, oke

    Akhirnya saya ingin berterima kasih kepada Anda semua karena telah meluangkan waktu untuk membaca kesaksian hidup saya yang sebenarnya tentang kesuksesan saya dan saya berdoa Tuhan akan melakukan kehendak-Nya dalam hidup Anda. Satu lagi nama saya adalah mrs nurliana novi, Anda dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut via email saya: nurliananovi96@gmail.com

    ReplyDelete
  51. Nomor Whatsapp saya: +62 838-2119-1900
    Email saya: (parwatidudi350@gmail.com)
    Mrs Rebecca Walker (rebeccawalker700@gmail.com)
    Nama saya Ny. Parwati Dudi, saya seorang wanita bisnis dari Indonesia. Saya kehilangan uang, tetapi Indonesia 20 juta rupiah karena pemberi pinjaman palsu, toko saya sudah tutup dan saya kehilangan harapan dalam hidup pada hari ini yang setia ketika saya pergi melalui internet. melihat kesaksian online tentang seorang teman yang mendapat pinjaman `dari Ny. Rebecca Walker. Saya diberitahu bahwa dia adalah ibu yang jujur, jadi saya mengajukan pinjaman 100 juta rupiah Indonesia dari ibu jadi setelah proses pinjaman, pinjaman saya dipindahkan ke rekening bank saya dan hari ini, saya punya toko saya menjalankan bisnis saya dan hari ini saya telah melunasi hutang saya, semua berkat Ibu Rebecca Walker dia adalah ibu yang baik Jadi saya berjanji untuk bersaksi dan membagikan kabar baik saya setiap hari dan Anda juga dapat menghubungi email ibu (rebeccawalker700@gmail.com)
    jika Anda memerlukan informasi tentang bagaimana saya mendapat pinjaman dari Mother Rebecca Walker, Anda sangat bebas untuk menghubungi saya di nomor Whatsapp saya: +62 838-2119-1900
    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya: (parwatidudi350@gmail.com)
    semoga Tuhan terus memberkatinya dan melindunginya karena dia adalah orang yang baik

    ReplyDelete
  52. KAMI TAWARKAN SEMUA JENIS PINJAMAN - BERLAKU UNTUK PINJAMAN TERJANGKAU.

    Apakah Anda mencari pinjaman? Anda berada di tempat yang tepat untuk solusi pinjaman Anda di sini! Global Finance Limited memberikan pinjaman kepada perusahaan dan perorangan dengan suku bunga rendah dan terjangkau 2%. untuk semua staf atau orang, silakan hubungi kami untuk bantuan keuangan segera atau strees, kami bangga dengan komitmen kami kepada pelanggan kami; Harus diakui, pinjaman pribadi, pinjaman mobil, pinjaman bisnis / investasi, pinjaman jangka pendek untuk mulai berpikir tentang mendapatkan pinjaman? Apakah Anda serius memerlukan pinjaman mendesak untuk memulai bisnis Anda sendiri? Apakah Anda berhutang? Ini adalah kesempatan Anda untuk mencapai keinginan Anda, kami memberikan pinjaman pribadi, pinjaman dan bisnis pinjaman perusahaan dan semua jenis pinjaman, Anda dapat menghubungi kami di pinjaman yang terjangkau sekarang

    hubungi kami.
    Alamat email: augustaibramhim11@gmail.com

    Saya minta maaf atas apa yang telah Anda lalui sebelumnya, menginfeksi itu salah satu masalah di tangan pemberi pinjaman palsu, Apakah Anda seorang pria atau wanita bisnis? Apakah Anda dalam kekacauan keuangan atau Apakah Anda perlu dana untuk memulai bisnis Anda sendiri? Apakah Anda memerlukan pinjaman untuk memulai Skala Kecil dan bisnis menengah yang bagus? Apakah Anda memiliki skor kredit yang rendah dan Anda kesulitan mendapatkan pinjaman modal dari bank lokal dan lembaga keuangan lainnya? Pelamar yang tertarik harus Hubungi kami melalui email:

    Alamat email: augustaibramhim11@gmail.com


    DATA APLIKASI
    1) Nama Lengkap:
    2) Negara:
    3) Alamat:
    4) Negara:
    5) Seks:
    6) Status perkawinan:
    7) Pekerjaan:
    8) Nomor Telepon:
    9) Posisi saat ini di tempat kerja:
    10) Penghasilan bulanan:
    11) Jumlah pinjaman yang dibutuhkan:
    12) Durasi pinjaman:
    13) Tujuan pinjaman:
    14) Agama:
    15) Sudahkah Anda melamar sebelumnya:
    16) Tanggal Lahir:

    Saya ingin Anda tahu bahwa ALLAH tidak akan membiarkan orang-orang baik kelaparan tetapi dia akan tetap jahat dari apa yang mereka inginkan.

    Saya ingin Anda tahu bahwa perusahaan ini adalah perusahaan asli dengan rekam jejak yang baik. Saya juga ingin memberi tahu Anda bahwa kami tidak pernah terlibat dalam aktivitas penipuan apa pun. dan saya dapat meyakinkan Anda bahwa apa yang perusahaan lain tidak bisa lakukan untuk Anda, saya akan melakukannya untuk Anda, dan saya akan membuat Anda bahagia dan membuat senyum di wajah Anda baik-baik saja. saya beri Anda kata-kata saya hanya percaya kepada saya dan Anda tidak akan menyesal melakukan bisnis dengan kami, mencari lebih banyak, karena kami di sini untuk menangani semua masalah keuangan Anda, sesuatu dari masa lalu.

    Saya dapat meyakinkan Anda 100% bahwa kami adalah perusahaan yang dapat diandalkan yang saat ini menyiapkan skema dalam bentuk akuisisi Pinjaman untuk membantu berbagai individu serta organisasi yang memiliki niat merenovasi, utang? Apakah Anda memerlukan pinjaman darurat untuk membayar hutang Anda, atau apakah Anda memerlukan pinjaman untuk meningkatkan bisnis Anda? Apakah Anda ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Apakah Anda memerlukan konsolidasi atau pinjaman hipotek? refinancing? dan juga pendirian pakaian bisnis. Saya seorang wanita bisnis internasional dan Pemberi Pinjaman yang telah menawarkan Pinjaman kepada perorangan dan perusahaan di Eropa, Asia, Afrika, dan bagian lain dunia.


    Pinjaman kami diasuransikan dengan baik untuk keamanan maksimum adalah prioritas kami, tujuan utama kami adalah untuk membantu Anda mendapatkan layanan yang Anda pantas, Program kami adalah cara tercepat untuk mendapatkan apa yang Anda butuhkan dalam sekejap. Kurangi pembayaran Anda untuk mengurangi beban pengeluaran bulanan Anda. Dapatkan fleksibilitas yang dapat Anda gunakan untuk tujuan apa pun mulai dari liburan, pendidikan, hingga pembelian unik. Pelamar yang tertarik harus Hubungi kami melalui email:
    Nyonya Augusta Ibramhim GCF
    Alamat email: augustaibramhim11@gmail.com
    Nyonya Augusta Ibramhim GCF
    Alamat email: augustaibramhim11@gmail.com

    ReplyDelete
  53. saudara-saudara
    Saya di sini untuk bersaksi tentang kebaikan Allah dalam hidup saya dan bagaimana saya diselamatkan dari tekanan finansial karena bisnis saya sedang menurun dan keluarga saya dalam keadaan asulit sehingga kami bahkan tidak dapat membayar uang sekolah untuk anak-anak, karena kepahitan mengambil alih hatiku
    Suami saya juga menggagalkan karena kami menjalankan bisnis keluarga di (Surabaya, Jawa Timur) dimana kami jadi bingung suami saya mencoba untuk mendapatkana pinjaman dari bank dia menolak pinjaman jadi dia online mencari pinjaman karenaa dia ditipu oleh sone imposters online yang menjanjikan kepadanya pinjaman dan mengatakan harus membayar biaya untuk mendapatkan pinjaman sehingga husbank saya meminjam uang dari teman-temannya untuk membayar biaya maka mereka meminta biaya lagi dengan beberapa alasan dia harus pergi dan meminjam dari saudaranya di (Bekasi) untuk memastikan dia mendapatkan pinjaman setidaknya untuk membi/aayai kebutuhan keluarga dan setelah dia membuat biaya, dia diminta untuk membayar lagi dengan alasan tertentu, hal ini membuat keluarga kelaparan meningkat sehingga kami harus mengumpulkan makanan dari tetangga dekat kami. dan selama berbulan-bulan kami menderita dan bisnis ditutup untuk sementara waktu
    Jadi satu sore yang setia sekitar pukul 14:00 tetangga dekat ini menelepon saya dan mengatakan bahwa dia akan mendapatkan pinjaman dari perusahaan pinjaman secara online sehingga jika dia mendapatkan pinjaman, dia akan mengenalkan saya ke perusahaan tersebut sehingga kami pergi ke ATM bersama-sama dan Memeriksa pinjaman itu tidak ada sehingga kami menunggu sekitar 30 menit kemudian kami mendapat peringatan di teleponnya dari banknya bahwa dia telah menerima monney di akunnya sehingga kami memeriksa saldo rekeningnya dan lihatlah 300 juta kepadanya sebagai pinjaman
    Segera saya berteriak di depan umum sambil menangis dan pada saat itu yang bisa saya pikirkan adalah jika saya dengan jumlah seperti itu, masalah saya berakhir, jadi kami pulang ke rumah saya tidak memberi tahu suami saya, dari 1 juta dia memberi saya saya membeli beberapa bahan makanan di rumah dan berlangganan dan tetangga saya dan saya meminta pinjaman kepada perusahaan karena dia memberi saya pedoman sehingga kami mengikuti prosesnya karena prosesnya sama sehingga setelah semua prosesnya, rekan-rekan saya diberi pinjaman oleh saya

    .(`’•.¸(` ‘•. ¸* ¸.•’´)¸.•’´)..«´ ONE BILLION RISING FUND¨`»(onebillionrisingfund@gmail.com)  
    ..(¸. •’´(¸.•’´ * `’•.¸)`’•.¸ )..BBM: D8E814FC

    Anda juga bisa mendaftar sekarang dan menyelesaikan masalah keuangan Anda
    Saya berbagi cerita ini karena saya tahu bahwa begitu banyak orang di luar sana memerlukan bantuan keuangan dan perusahaan akan membantu Anda
    Gmail saya adalah

    Ratu Efendi Lisa
    efendiqueenlisa@gmail.com   

    ReplyDelete
  54. KABAR BAIK !!! KABAR BAIK !!! KABAR BAIK!!!

    Halo semua, nama saya Mrs. Arya Theresia, saya dari Indonesia, saya ingin menggunakan media ini untuk membagikan kesaksian saya tentang bagaimana saya mendapatkan pinjaman dari MRS CHRISTY MORRIS LOAN FIRM karena begitu banyak pemberi pinjaman kredit palsu di sini di internet dan juga untuk memberi tahu Anda bahwa saya adalah korban penipu internet berkali-kali, jadi saya tidak kehilangan harapan sampai saya dirujuk oleh seorang teman ke pemberi pinjaman terpercaya bernama MRS. CHRISTY MORRIS yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar Rp850.000,0000 dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan, saya sarankan CHRISTY MORRIS LOAN FIRM adalah yang terbaik dan saya berdoa Tuhan akan memberkati mereka dan menjaga bisnis mereka maju, Amin

    Jika Anda memerlukan bantuan tentang cara mendapatkan pinjaman, Anda dapat menghubungi saya melalui email: (aryatheresia750@gmail.com)

    Anda dapat menghubungi perusahaan secara langsung dengan pinjaman mereka
    Email: (christymorrisloanfirm@gmail.com)
    Terima kasih
    Arya Theresia

    ReplyDelete
  55. Halo,
    Nama saya ROBBI dari Cirebon Jawa Barat Indonesia, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada ibu Alicia Radu kerana membantu saya mendapatkan pinjaman yang baik setelah saya banyak mengalami pinjaman dari pemberi pinjaman online palsu yang menipu saya untuk mendapatkan uang tanpa memberikan pinjaman, saya telah memerlukan pinjaman selama 3 tahun terakhir untuk memulakan perniagaan saya sendiri di kota Cirebon di mana saya tinggal dan saya jatuh ke tangan sebuah syarikat palsu di Turki yang telah menipu saya dan tidak menawarkan saya pinjaman. dan saya sangat Frustrasted kerana saya kehilangan semua wang saya ke sebuah syarikat palsu di Turki, kerana saya berhutang kepada bank saya dan kawan-kawan saya dan saya tidak ada sesiapa pun untuk berlari, sehinggalah satu hari setia bahawa kawan saya memanggil Siti Aminah setelah membaca kesaksiannya tentang bagaimana dia mendapat pinjaman dari Ibu Alicia Radu, jadi saya terpaksa menghubungi Siti Aminah dan dia memberitahu saya dan meyakinkan saya untuk menghubungi Ibu Alicia Radu bahawa dia adalah seorang ibu yang baik dan saya terpaksa menaruh keberanian dan saya menghubungi Ibu Alicia. Radu dan saya terkejut dengan pinjaman saya yang diproses dan diluluskan dan dalam masa 3 jam pinjaman saya dipindahkan ke akaun saya dan saya sangat terkejut bahawa ini adalah satu keajaiban dan saya mesti memberi keterangan mengenai kerja baik Ibu Alicia Radu
    jadi saya nasihat semua orang yang memerlukan pinjaman untuk menghubungi e-mel Ibu Alicia Radu: (aliciaradu260@gmail.com) dan saya memberi jaminan bahawa anda akan memberi keterangan seperti yang telah saya lakukan dan anda juga boleh menghubungi saya untuk maklumat lanjut mengenai Ibu Alicia Radu email saya : (robbi5868@gmail.com) dan anda masih boleh menghubungi Siti Aminah yang memperkenalkan saya kepada ibu Alicia Radu melalui e-mel: (sitiaminah6749@gmail.com)
    semoga Allah terus memberkati dan menyayangi ibu Alicia Radu untuk mengubah kehidupan kewangan saya

    ReplyDelete
  56. nama saya Julia Simon, saya adalah korban penipuan di tangan pemberi pinjaman palsu. Saya telah kehilangan sekitar $ 45.000,00 karena saya membutuhkan modal besar $ 200.000,00. Saya hampir mati, saya tidak punya tempat untuk pergi. Bisnis saya hancur dan dalam proses itu saya kehilangan putra saya. Saya tidak tahan lagi dengan hal ini. pada Januari 2017, teman saya memperkenalkan saya kepada seorang ibu yang baik, Ny. Augusta Ibramhim, yang pada akhirnya membantu saya mendapatkan pinjaman di perusahaan pinjaman tempat dia bekerja. Ibu yang baik, Augusta Ibramhim, saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengucapkan terima kasih dan semoga Tuhan melanjutkan untuk memberkatimu. Saya juga ingin menggunakan kesempatan ini untuk menasihati sesama orang Indonesia bahwa ada banyak scammer di luar sana, jadi jika Anda memerlukan pinjaman, dan ingin mendapatkan pinjaman dengan cepat, hanya mendaftar melalui Mrs Augusta Ibramhim dan Anda dapat menghubunginya melalui email: (augustaibramhim11 @ gmail.com). Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya: (juliasimon460@gmail.com). jika Anda memiliki keraguan. tolong dia satu-satunya orang yang bisa diandalkan dan dapat dipercaya.

    Terima kasih.

    ReplyDelete
  57. KAMI TAWARKAN SEMUA JENIS PINJAMAN - BERLAKU UNTUK PINJAMAN TERJANGKAU.

    Apakah Anda mencari pinjaman? Anda berada di tempat yang tepat untuk solusi pinjaman Anda di sini! Global Finance Limited memberikan pinjaman kepada perusahaan dan perorangan dengan suku bunga rendah dan terjangkau 2%. untuk semua staf atau orang, silakan hubungi kami untuk bantuan keuangan segera atau strees, kami bangga dengan komitmen kami kepada pelanggan kami; Harus diakui, pinjaman pribadi, pinjaman mobil, pinjaman bisnis / investasi, pinjaman jangka pendek untuk mulai berpikir tentang mendapatkan pinjaman? Apakah Anda serius memerlukan pinjaman mendesak untuk memulai bisnis Anda sendiri? Apakah Anda berhutang? Ini adalah kesempatan Anda untuk mencapai keinginan Anda, kami memberikan pinjaman pribadi, pinjaman dan bisnis pinjaman perusahaan dan semua jenis pinjaman, Anda dapat menghubungi kami di pinjaman yang terjangkau sekarang hubungi kami.
    Alamat email: augustaibramhim11@gmail.com

    Saya minta maaf atas apa yang telah Anda lalui sebelumnya, menginfeksi itu salah satu masalah di tangan pemberi pinjaman palsu, Apakah Anda seorang pria atau wanita bisnis? Apakah Anda dalam kekacauan keuangan atau Apakah Anda perlu dana untuk memulai bisnis Anda sendiri? Apakah Anda memerlukan pinjaman untuk memulai Skala Kecil dan bisnis menengah yang bagus? Apakah Anda memiliki skor kredit yang rendah dan Anda kesulitan mendapatkan pinjaman modal dari bank lokal dan lembaga keuangan lainnya? Pelamar yang tertarik harus Hubungi kami melalui email:
    Alamat email: augustaibramhim11@gmail.com

     DATA APLIKASI
    1) Nama Lengkap:
    2) Negara:
    3) Alamat:
    4) Negara:
    5) Seks:
    6) Status perkawinan:
    7) Pekerjaan:
    8) Nomor Telepon:
    9) Posisi saat ini di tempat kerja:
    10) Penghasilan bulanan:
    11) Jumlah pinjaman yang dibutuhkan:
    12) Durasi pinjaman:
    13) Tujuan pinjaman:
    14) Agama:
    15) Sudahkah Anda melamar sebelumnya:
    16) Tanggal Lahir:

    Saya ingin Anda tahu bahwa ALLAH tidak akan membiarkan orang-orang baik kelaparan tetapi dia akan tetap jahat dari apa yang mereka inginkan.

    Saya ingin Anda tahu bahwa perusahaan ini adalah perusahaan asli dengan rekam jejak yang baik. Saya juga ingin memberi tahu Anda bahwa kami tidak pernah terlibat dalam aktivitas penipuan apa pun. dan saya dapat meyakinkan Anda bahwa apa yang perusahaan lain tidak bisa lakukan untuk Anda, saya akan melakukannya untuk Anda, dan saya akan membuat Anda bahagia dan membuat senyum di wajah Anda baik-baik saja. saya berikan kata-kata saya hanya percaya padaku dan Anda tidak akan menyesal melakukan bisnis dengan kami, mencari lebih banyak, karena kami di sini untuk menangani semua masalah keuangan Anda, sesuatu dari masa lalu.

    Saya dapat meyakinkan Anda 100% bahwa kami adalah perusahaan yang dapat diandalkan yang saat ini menyiapkan skema dalam bentuk akuisisi Pinjaman untuk membantu berbagai individu serta organisasi yang memiliki niat merenovasi, utang? Apakah Anda memerlukan pinjaman darurat untuk membayar hutang Anda, atau apakah Anda memerlukan pinjaman untuk meningkatkan bisnis Anda? Apakah Anda ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Apakah Anda memerlukan konsolidasi atau pinjaman hipotek? refinancing? dan juga pendirian pakaian bisnis. Saya seorang wanita bisnis internasional dan Pemberi Pinjaman yang telah menawarkan Pinjaman kepada perorangan dan perusahaan di Eropa, Asia, Afrika, dan bagian lain dunia.

    Pinjaman kami diasuransikan dengan baik untuk keamanan maksimum adalah prioritas kami, tujuan utama kami adalah untuk membantu Anda mendapatkan layanan yang Anda pantas, Program kami adalah cara tercepat untuk mendapatkan apa yang Anda butuhkan dalam sekejap. Kurangi pembayaran Anda untuk mengurangi beban pengeluaran bulanan Anda. Dapatkan fleksibilitas yang dapat Anda gunakan untuk tujuan apa pun mulai dari liburan, pendidikan, hingga pembelian unik. Pelamar yang tertarik harus Hubungi kami melalui email:
       Nyonya Augusta Ibramhim GCF
    Alamat email: augustaibramhim11@gmail.com.....

    ReplyDelete
  58. BAGAIMANA SAYA MENDAPATKAN PINJAMAN SAYA
    Saya Abdullah Nofia yang tinggal di Papua, saya di sini untuk memberi kesaksian seorang Lender Pinjaman yang baik yang menunjukkan cahaya kepada saya setelah ditipu 3 kali berbeda di Internet oleh beberapa pemberi pinjaman yang tidak lain adalah palsu,
    Mereka semua berjanji untuk memberi saya pinjaman setelah membuat saya membayar banyak kepada mereka sebagai biaya yang tidak menghasilkan apa-apa dan sebesar tidak ada hasil positif. saya kehilangan uang hasil kerja keras saya dan itu sangat membuat frustrasi.

    Suatu hari ketika menelusuri internet saya menemukan kesaksian seorang wanita yang juga ditipu dan akhirnya dikaitkan dengan perusahaan pinjaman yang sah, ONE BILLION RISING FUND  dan di mana dia akhirnya mendapatkan pinjamannya, saya memutuskan untuk menghubungi dia dan menjelaskan tekanan keuangan saya. kepadanya dan jika dia bisa membantu saya untuk berbicara dengan perusahaan,

     Saya kemudian menceritakan kepada mereka kisah saya tentang bagaimana saya ditipu oleh 3 pemberi pinjaman yang berbeda yang tidak melakukan apa pun selain merampok uang saya. Saya menjelaskan kepada perusahaan melalui surat dan semua yang mereka katakan kepada saya adalah untuk tidak menangis lagi karena saya akan mendapatkan pinjaman saya di perusahaan mereka dan saya juga telah membuat pilihan yang tepat dengan menghubungi mereka. Saya mengisi formulir permohonan pinjaman dan melanjutkan dengan semua yang diperlukan dari saya dan saya terkejut, saya diberi pinjaman sebesar Rp 200 juta oleh perusahaan besar ini, ONE BILLION RISING FUND, semua berkat JAMES (direktur transfer), seorang yang takut akan Tuhan. pria dan mentor dan di sini saya hari ini bahagia karena perusahaan ini telah memberi saya pinjaman jadi saya bersumpah pada diri sendiri bahwa saya akan terus bersaksi tentang pekerjaan baik mereka dalam hidup saya tentang bagaimana saya mendapatkan pinjaman saya.
     Jika Anda mencari cara mendapatkan pinjaman, silakan hubungi

    NAMA ::ONE BILLION RISING FUNDGmail ::: onebillionrisingfund@gmail.com

                                              HUBUNGI SAYA

    Namaku ::::::::: Abdullah Nofia
    Gmail::::::::::::::abdullahnofia@gmail.com
    Instagram::::::::Abdullah_Nofia
    Facebook:::::::::Abdullah Nofia

    Bijaksanalah saat Anda mencari pinjaman online

    semoga harimu menyenangkan

    ReplyDelete
  59. Halo semua
    Nama saya AISHA MEY (aishamey14@gmail.com) dari jakarta selatan indonesia saya ingin mengucapkan terima kasih kepada ALLAH yang telah mengakhiri penderitaan saya melalui Anthony Yuliana Lenders karena memberi saya jumlah pinjaman Rp 250 juta, bagi mereka yang mencari pinjaman harus sangat berhati-hati karena ada banyak pemberi pinjaman pinjaman palsu di mana-mana hanya sedikit yang asli dan Anthony Yuliana Lenders adalah salah satu pemberi pinjaman online terbaik, saya melakukan pembayaran untuk asuransi pinjaman saya dan biaya transfer sebelum jumlah pinjaman saya sebesar Rp 250 juta ditransfer ke akun saya, untuk mereka yang mencari pinjaman online yang sah dan asli harus menghubungi mereka
    (anthony.yulianalenders@gmail.com)
    whatsapp (+13234026088)

    ReplyDelete
  60. PROMO! PROMO! PROMO !!!!

    Apakah Anda tertarik dengan pinjaman? Di RIKA ANDERSON LOAN COMPANY, kami menawarkan semua jenis bantuan keuangan kepada semua individu "pinjaman pribadi, pinjaman investasi, pinjaman rumah dan perusahaan pinjaman di seluruh dunia, suku bunga kami adalah 1% per tahun. Kami juga memberikan saran dan bantuan keuangan kepada kami klien dan pelamar Jika Anda memiliki proyek yang baik atau ingin memulai bisnis dan membutuhkan pinjaman untuk segera membiayainya, kami dapat mendiskusikannya, menandatangani kontrak, dan kemudian mendanai proyek atau bisnis Anda untuk Anda bersama dengan Bank Dunia dan Industri Bank.

    Hubungi RIKA ANDERSON LOAN COMPANY hari ini untuk mata uang yang Anda inginkan.

    Kategori Bisnis

    Bisnis Merchandising.
    Bisnis manufaktur
    Bisnis Hibrid.
    Kepemilikan tunggal
    Kemitraan.
    Perusahaan.
    Perseroan terbatas.
    pinjaman pribadi.
    pinjaman investasi.
    Pinjaman Pinjaman.
    Kredit kepemilikan rumah.

    PERUSAHAAN PINJAMAN
    Email: rikaandersonloancompany@gmail.com
    CEO Tel.: +1(914)705-7484
    Whatsapp: +1(914)705-7484
    Manajer Cabang: + 1-267-725-6459
    Manajer Cabang Whatsapp: + 1-267-725-6459
    Kantor Pusat: 228 Park Ave S, New York, NY 10003-1502, AS
    Pajak / CAC /: 1095/0730/2028
    Mahkamah Agung Kabupaten New York, NY9016-34001

    ReplyDelete
  61. nama saya Julia Simon, saya adalah korban penipuan di tangan pemberi pinjaman palsu. Saya telah kehilangan sekitar $ 45.000,00 karena saya membutuhkan modal besar $ 200.000,00. Saya hampir mati, saya tidak punya tempat untuk pergi. Bisnis saya hancur dan dalam proses itu saya kehilangan putra saya. Saya tidak tahan lagi dengan hal ini. pada Januari 2017, teman saya memperkenalkan saya kepada seorang ibu yang baik, Ny. Augusta Ibramhim, yang pada akhirnya membantu saya mendapatkan pinjaman di perusahaan pinjaman tempat dia bekerja. Ibu yang baik, Augusta Ibramhim, saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengucapkan terima kasih dan semoga Tuhan melanjutkan untuk memberkatimu. Saya juga ingin menggunakan kesempatan ini untuk menasihati sesama orang Indonesia bahwa ada banyak scammer di luar sana, jadi jika Anda memerlukan pinjaman, dan ingin mendapatkan pinjaman dengan cepat, hanya mendaftar melalui Mrs Augusta Ibramhim dan Anda dapat menghubunginya melalui email: (augustaibramhim11 @ gmail.com). Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya: (juliasimon460@gmail.com). jika Anda memiliki keraguan. tolong dia satu-satunya orang yang bisa diandalkan dan dapat dipercaya.

    Terima kasih.

    ReplyDelete
  62. Nama Perusahaan ::::: ONE BILLION RISING FUNDGmail ::: onebillionrisingfund@gmail.com

    Salam dari Perancis

    Saya ingin menciptakan kesadaran bagi orang-orang saya di Indonesia tentang Perusahaan Pinjaman bahwa saya mendapat pinjaman dari untuk mengurus tagihan medis orang tua saya dan saya dapat membuka bisnis keluarga untuk mereka

    ONE BILLION RISING FUND adalah perusahaan pinjaman yang datang untuk membantu saya selama krisis keuangan saya dan saya bisa mendapatkan pinjaman Euro15,000.00

    Jadi saya pergi untuk memberi tahu sesama orang Indonesia bahwa jika mereka membutuhkan pinjaman asli dari perusahaan tepercaya, mereka harus menghubungi ONE BILLION RISING FUND karena mereka telah menyelesaikan keraguan saya dan sekarang saya tahu bahwa tidak semua pemberi pinjaman online baik tetapi perusahaan buruk. tidak akan membiarkan kita melihat pemberi pinjaman yang baikSaya telah mendengar dan bertemu banyak pemberi pinjaman palsu ketika saya berada di Indonesia dan mereka semua membuat hidup saya di Indonesia tidak layak karena rahmat Tuhan saya memiliki kesempatan untuk melakukan perjalanan ke Prancis dan sudah 5 tahun sejak saya di sini di Perancis di mana saya bertemu dengan satu-ke-satu agen ONE BILLION RISING FUNDdan dia memperkenalkan memberi saya perusahaan gmail bahwa saya harus menghubungi perusahaan dan dia juga membantu saya mendapatkan pinjaman

    Maksud saya adalah bahwa masih ada pemberi pinjaman online nyata tetapi jika Anda masih tidak yakin bagaimana cara mendapatkan pinjaman, saya akan mendorong Anda untuk menghubungi perusahaan ini dengan Gmail di atas dan saya memastikan bahwa Anda akan mendapatkan pinjaman dengan lancar dan mudah.

    Bersenang-senang selalu dengan ONE BILLION RISING FUND online

    Gmail sayaAndy Muhammad Dwiandymuhammad.dwi@gmail.com

    Tambahkan ne di Google Hangout

    Tetap Perpesona

    ReplyDelete
  63. Nama Perusahaan ::::: ONE BILLION RISING FUNDGmail ::: onebillionrisingfund@gmail.com

    Salam dari Perancis

    Saya ingin menciptakan kesadaran bagi orang-orang saya di Indonesia tentang Perusahaan Pinjaman bahwa saya mendapat pinjaman dari untuk mengurus tagihan medis orang tua saya dan saya dapat membuka bisnis keluarga untuk mereka

    ONE BILLION RISING FUND adalah perusahaan pinjaman yang datang untuk membantu saya selama krisis keuangan saya dan saya bisa mendapatkan pinjaman Euro15,000.00

    Jadi saya pergi untuk memberi tahu sesama orang Indonesia bahwa jika mereka membutuhkan pinjaman asli dari perusahaan tepercaya, mereka harus menghubungi ONE BILLION RISING FUND karena mereka telah menyelesaikan keraguan saya dan sekarang saya tahu bahwa tidak semua pemberi pinjaman online baik tetapi perusahaan buruk. tidak akan membiarkan kita melihat pemberi pinjaman yang baikSaya telah mendengar dan bertemu banyak pemberi pinjaman palsu ketika saya berada di Indonesia dan mereka semua membuat hidup saya di Indonesia tidak layak karena rahmat Tuhan saya memiliki kesempatan untuk melakukan perjalanan ke Prancis dan sudah 5 tahun sejak saya di sini di Perancis di mana saya bertemu dengan satu-ke-satu agen ONE BILLION RISING FUND dan dia memperkenalkan memberi saya perusahaan gmail bahwa saya harus menghubungi perusahaan dan dia juga membantu saya mendapatkan pinjaman

    Maksud saya adalah bahwa masih ada pemberi pinjaman online nyata tetapi jika Anda masih tidak yakin bagaimana cara mendapatkan pinjaman, saya akan mendorong Anda untuk menghubungi perusahaan ini dengan Gmail di atas dan saya memastikan bahwa Anda akan mendapatkan pinjaman dengan lancar dan mudah.

    Bersenang-senang selalu dengan ONE BILLION RISING FUND online

    Gmail sayaAndy Muhammad Dwiandymuhammad.dwi@gmail.com

    Tambahkan ne di Google Hangout

    Tetap Perpesona

    ReplyDelete
  64. Kabar Baik Nama saya KEMALA JAYACHANDRA, warga negara Indonesia, dari Jakarta Selatan. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberikan saran penting kepada semua warga negara Indonesia yang mencari pinjaman dengan sangat hati-hati karena internet penuh dengan penipu. Beberapa pemberi pinjaman ada di sini untuk menipu orang dan merampok uang hasil jerih payah mereka, tetapi RYAN CEANIC LOAN FIRM berbeda. Beberapa bulan yang lalu, saya benar-benar membutuhkan pinjaman tetapi bank tidak dapat menawarkan saya, karena mereka membutuhkan jaminan nyata, yang tidak dapat saya berikan. Saya memutuskan untuk mengajukan pinjaman online dan saya mengajukan sekitar 19 juta, saya hampir mati, sampai seorang teman merujuk saya ke pemberi pinjaman yang sangat andal bernama SIR RYAN CEANIC, pemilik RYAN CEANIC LOAN FIRM, Dia adalah pemberi pinjaman global; Saya menghubungi dan mereka meminjamkan saya sejumlah pinjaman Rp 700.000.000 dalam waktu kurang dari 48 jam pemrosesan dengan tingkat bunga 1% dan mengubah kehidupan seluruh keluarga saya.
    Saya menerima pinjaman saya di rekening bank setelah membayar asuransi pinjaman dan biaya transfer, ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya mengetahui bahwa jumlah yang saya kirimkan dikreditkan ke rekening bank saya
    Saya memutuskan untuk mengingatkan dan membagikan kesaksian saya tentang SIR RYAN CEANIC sehingga orang-orang Melayu dan Indonesia dapat memperoleh pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda memerlukan pinjaman, silakan hubungi SIR RYAN CEANIC melalui email: (infoceanicloanfirm.uk@gmail.com)

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: (kemalajayachandra438@gmail.com) Sekarang saya adalah pemilik bisnis besar yang bangga di kota saya, Semoga Allah terus memberkati SIR RYAN CEANIC untuk pekerjaan yang baik dalam hidup saya dan keluarga saya.

    ReplyDelete

Thank you for leaving a comment :)