5 Destinasi Domestik yang Terkenal Akan Pantai Pasir Putihnya

by - 2:28 PM

Uhh gak kerasa udah tahun 2020 aja nih, kalo dinget-inget terakhir post artikel tuh tahun 2018 deh tapi tenang aja, mulai tahun ini bakalan lebih sering tayangin artikel baru, semoga masih ada yang mau baca yah. Di artikel ini, Aku mau bahas 5 destinasi domestik yang identik sama Pantai pasir putihnya nih, hayo di mana aja yaa, yuk disimak.

1. Pantai Lhok Mee – Kabupaten Aceh Besar, Aceh

Dengan jarak 2,5 jam penerbangan dari Jakarta ke Banda Aceh, destinasi ini bisa juga jadi salah satu pilihan untuk weekend getaway loh. Aceh menyuguhkan banyak pantai yang mempesona, salah satunya Pantai Lhok Mee. Jajaran pohon Geurumbang besar dan teduh di dalam air laut yang berwarna paduan hijau dan biru beserta akar-akar bakau yang menancap di atas pasir putih, pantai pasir putih yang luas dengan butiran halus, mungkin hanya bisa kamu lihat di sini. Selain mata yang dimanjakan dengan keindahan alam, kamu bisa berenang dan snorkeling juga. Jangan lupa bawa kamera atau kalo perlu action camera untuk merekam keindahan bawah airnya yah.



2. Pantai Pananjung – Pangandarn
Lanjut ke pantai kedua yang masih dengan pasir putih dan berbutir halus yang ternyata letaknya ga jauh dari Jakarta. Pantai ini termasuk pantai yang ga biasa arena dikelilingi cagar alam, yaitu Cagar Alam dan Taman Margasatwa Pananjung Pangandaran.
Di Pantai pananjung, selain kamu juga bisa berenang dan snorkeling seperti di Lhok Mee, kamu juga bisa berkemah sambil menikmati deburan ombaknya yang tenang dan menunggu matahari terbenam.
Pantai ini juga terhubung dengan pantai Pangandaran yang terkenal itu. Kamu bisa tingal jalan kaki susur pantai atau naik perahu.

3. Pantai Indrayanti (Pantai Pulang Sawal) –  Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta
Pantai ini kayaknya udah terkenal dari 6-7 tahun yang lalu karena keindahan pasir putihnya deh, bahkan saat ini semakin banyak penginapan yang dibangun di sekitaran Pantai Indrayanti ini. Masih inget banget panjangnnya jalanan berliku yang harus ditempuh kendaraan untuk mencapai ke Pantai ini. Tidak hanya tentang pantai pasir putih yang terhampar luas dan laut birunya, namun juga dikelilingi tebing tinggi yang semakin menambah indahnya. Menurutku ga terlalu disaranin banget sih berenang di Pantai ini, selain berkarang, ini juga termasuk kawasan pantai selatan yang terkenal ombaknya besar.

4. Pantai Kuta – Bali
Ok yang satu ini udah super mainstream dari jaman aku masih boca ingusan dan hingga saat ini masih aja jadi salah satu pantai yang wajib dikunjungi oleh turis aning atas lokal kalo datang ke Bali. Pantai Kuta pernah terkenal jadi salah satu pantai paling cantik, meskipun saat ini selalu disandingkan dengan siklus bencana sampah tahunan yang dibawa ombak ke pesisir pantai. Beruntung, warga lokal dan pemerintah setempat selalu siap siaga untuk membersihkan. Buat kalian yang datang ke sini juga ga boleh buang sampah semabarangan yaahh

5. Pantai Tanjung Aan – Lombok Tengah
Jika pantai pasir putih di Pantai Kuta di Bali terlalu ramai untuk kamu, coba meilipt ke pullu tetangga, tepatnya di Lombok Tengah ada Pantai yang juga terkenal dengan pasir putihnya, Pantai Tanjung Aan. Hamparan pasir putihnya masih terlihat sangat bersih karena memang tidak seterkenal Kuta (wait tapi rasanya sekarang udah banyak yang tau tentang pantai ini deh). Tekstur pasir putihnya unik – bulat layaknya merica. Gelombang lautnya sangat tenang, cocok banget untuk kamu yang gemar snorkeling atau ingin berenang dengan aman.


Yuk Rencanakan trip kamu dengan Pegipegi 
Kemanapun destinasi domestik pantai pasir putih yang akan kamu kunjungi, rencanakan bersama Pegipegi. Dapatkan bermacam promo menarik dan berhadiah voucher tiket pesawat online dengan syarat tertentu atau diskon tiket pesawat.

You May Also Like

0 comments

Thank you for leaving a comment :)